» » Kebakaran Hanguskan 1 Rumah di Labuan


Rumah milik Janadi (60) di Kampung Kalumpang RT 01 RW 02 Desa Rancatereup, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, hangus terbakar pada Senin (13/11/2017) sekira pukul 10.00 WIB. Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Sebanyak 1 rumah warga milik Janadi (60) dan Wati (60) yang beralamat di Kampung Kalumpang RT 01 RW 02, Desa Rancatereup, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, hangus terbakar pada Senin (13/11/2017) sekira pukul 10.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta, lantaran isi perabotan rumah bilik bambu tersebut habis terbakar dan rata dengan tanah. Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik.

Berdasarkan penuturan anak pemilik korban bernama Sumaah, saat ia tengah duduk didepan rumah tengah membuat ketupat, ia mencium bau terbakar didalam rumah. Setelah dilihat, ternyata api sudah menyala diatas rumah. Api seketika membesar lantaran angin saat itu bertiup kencang.

“Calik didinya (menunjuk tempat depan rumah,red) apina diluhur ieu, tabuh 10 kejadianna. Duka, teu ujug-ujug api tos diluhur, korslet mereun. Mun ta mah dihandap urang kaburu mereun. Ieu mah ditengah (sumber apinya) pertengahan rompok (Duduk disitu apinya ada diatas rumah, kejadiannya jam 10. Gak tahu tiba-tiba api sudah diatas rumah, korslet sepertinya. Seandainya api ada dibawah rumah mungkin keburu untuk memadamkannya, tapi ini ditengah),” ujar dia sambil menahan tangis.

Sumaah menambahkan, saat peristiwa kebakaran tidak ada orang yang berada didalam rumah. Ibunya yang berprofesi sebagai penjual gorengan tengah berada di pasar Labuan, sementara sang ayah tengah berada diluar rumah. Kobaran api berhasil dipadamkan warga dengan alat seadanya 1,5 jam kemudian.

“Aya abdi ungkul diluar keur calik keur ngadamel urung (Cuma ada saya lagi duduk bikin ketupat),” tambah dia.

Sementara itu, berdasarkan penuturan tetangga korban, Saepudin, korban telah dua kali mengalami peristiwa kebakaran ditempat yang sama.

“Rumah itu juga pernah kebakaran dulu, tahun 2000 an, sekarang kebakaran lagi,” tuturnya.

Diketahui, pemilik rumah memiliki 5 orang anak, diantaranya Sumaah, Sumiah, Agus, Susi dan Liah. Kepala Desa Rancatereup, Tati sudah mendatangi dan mendata korban kebakaran untuk selanjutnya dilaporkan kepada pihak terkait. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply