» » Peringati HKN, Dinkes Gelar Berbagai Kegiatan


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Didi Mulyadi (kiri) saat memberikan sambutan dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53, di alun-alun Pandeglang, Selasa (14/11/2017).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 tahun 2017, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang menggelar berbagai kegiatan, mulai dari senam bersama, parade buah dan sayur, makan buah bersama, pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian doorprize bertempat di alun-alun Pandeglang, Selasa (14/11/2017).

Bupati Pandeglang, Irna Narulita dalam sambutannya berharap agar kegiatan tersebut bukan hanya dilakukan secara seremonial saja, melainkan gerakan hidup sehat bisa diterapkan sehari-hari.

“Ini adalah momentum kita untuk menggerakan lagi budaya kita untuk lebih sehat. Mudah-mudahan ini awal dari perubahan pola hidup kita lebih sehat lagi karena harus ada perilaku dari individu-individu yang selama ini kita sedang melakukan yang tadinya kuratif rehabilitatif selama ini kita bermasalah dengan penyakit tidak menular. Beranjak kita promotif preventif jadi mencegah lebih baik daripada mengobati,” ujar dia.

Menurut Bupati, dengan adanya tindakan pencegahan, diharapkan masyarakat dapat terus menjaga kesehatan baik jasmani dan rohani. Selain itu, masyarakat dapat membudayakan hidup bersih dan sehat dan selalu menjaga kebersihan lingkungan, olahraga teratur serta makan buah dan sayur.

“Mudah-mudahan kita bisa minimalisir untuk terus kita promosikan kepada masyarakat untuk bagaimana kita hidup sehat dan kita mulai di hari kesehatan nasional yang ke 53,” imbuh dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Didi Mulyadi menuturkan, sesuai dengan tema HKN kali ini, Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku, agar mengedepankan peranan keluarga sebagai bagian penting dalam mendorong masyarakat yang mandiri hidup sehat.

“Keluarga sehat itu indikatornya yang pertama pastikan keluarga itu memahami tentang program, kedua ibu hamil diperiksakan sesuai dengan standar pelayanan, ketiga ketika dapat balita berikan imunisasi, kalau ada penyakit sudah harus diakses dan memiliki jamban keluarga serta sanitasi yang baik,” kata dia ditemui usai acara.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini, tak ketinggalan melakukan cek kesehatan gratis yang disediakan oleh panitia acara, mulai dari pemeriksaan tensi, pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolesterol, oleh petugas dari Dinas Kesehatan. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply