» » Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga, Korban Alami Luka


Sebuah rumah milik Azis Juhri di Kampung Bohbul RT 007 RW 004 Desa Sukacai, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, rusak tertimpa pohon yang tumbang, pada Minggu (26/11/2017).

KRAKATAURADIO.COM, JIPUT - Sebuah pohon tumbang dan menimpa rumah milik Azis Juhri (35) di Kampung Bohbul RT 007/ RW 004, Desa Sukacai, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang pada Minggu (26/11/2017) sekitar pukul 11.30 WIB. Akibat kejadian itu, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta, karena sebagain rumah korban roboh hingga rata dengan tanah.

Kepala Seksi (Kasi) Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Endan mengatakan, kronologis kejadian bermula saat adanya hujan deras yang disertai angin kencang melanda kawasan tersebut.

Menurutnya, pada saat kejadian, istri korban, Herni (27) dan ketiga anaknya tengah berada didalam rumah dan mendengar suara keras. Mendengar suara tersebut, Herni langsung menyelamatkan diri keluar rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja anak korban yakni Sofi (15), Alfiah (9) dan Ahmad Falahudin (10 bulan) mengalami luka ringan dan memar akibat terkena puing asbes.

“Kalau yang di Jiput di Desa Sukacai itu luka ringan saja, karena tangannya kena luka gores,” ujar dia.


Pihaknya mengaku sudah memberikan paket bantuan berupa peralatan dapur, makanan siap saji dan pakaian layak pakai.

Ia mengimbau agar masyarakat senantiasa waspada, terlebih saat ini kondisi cuaca terbilang ekstrem.

“Ada empat bencana kaitan dengan cuaca ekstrem yang sekarang terjadi itu, yakni banjir, banjir bandang, banjir rob sama puting beliung. Kita imbau masyarakat harus waspada terkait cuaca ekstrem,” tambah dia.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply