» » Tips Basmi Jerawat Meradang dengan Masker Belimbing Wuluh

 Jika bicara soal belimbing sayur, maka mungkin yang akan terpikir di benak kamu adalah rasa asamnya yang kuat dan fungsinya sebagai bumbu dapur dalam hal kuliner. Memang kebanyakan belimbing wuluh atau disebut juga belimbing sayur, berguna sebagai penambah rasa segar dan asam pada makanan, namun tidak hanya itu saja manfaat yang bisa didapat dari belimbing wuluh, ladies.
Belimbing wuluh, ternyata juga bisa mengatasi masalah kulit wajah yang kamu derita, salah satunya adalah masalah jerawat. Masalah kulit bisa bermacam-macam dan banyak penyebabnya, seperti misalnya alergi dan infeksi. Beberapa orang mungkin lebih rentan mengalami alergi dan infeksi daripada orang lain. Jika kamu salah satunya, maka mungkin kamu membutuhkan belimbing wuluh untuk mengobatinya.
Buah berwarna hijau ini mengandung antihyperlipidemic, yaitu sifat anti-inflamasi yang dapat meredakan peradangan atau pembengkakan pada kulit yang berjerawat.Kamu bisa langsung menggunakan belimbing wuluh dengan cara mengambil 1 buah dan menghancurkannya. Kemudian menggosoknya ke wajah secara merata. Tidak hanya akan meredakan peradangan jerawat, masker belimbing wuluh ini juga akan sekaligus membunuh bakteri di wajah dan menyembuhkan lebih cepat karena sifat belimbing wuluh yang anti-bakteri.
Kandungan asam pada belimbing wuluh memang sangat tinggi dan mungkin kulit kamu akan merasakan sedikit pedih saat pertama kali membalurkan belimbing ke wajah. Hal ini juga sama dengan efek yang ditimbulkan ketika kamu mengobati jerawat dengan jeruk lemon. Namun kandungan vitamin C-nya yang tinggi inilah yang justru mempercepat penyembuhan.
Jadi Ladies, jika makan belimbing wuluh segar terlalu asam untuk lidah, maka gunakanlah belimbing wuluh untuk wajah sehingga bisa memberikan pengalaman manis buat kulitmu, apalagi untuk menghilangkan jerawat.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply