» » Begini Kondisi Pantai Batako Setelah Diterjang Gelombang Pasang


Pantai batako di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Jumat (01/12/2017) pagi.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Pada Jumat (01/12) pagi, dermaga Teluk atau yang biasa dikenal oleh warga sebagai pantai batako dan pemukiman warga di Kampung Teluk, Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, saat ini kondisinya sangat kotor. Sampah dimana-mana.

Hal itu terjadi pasca salah satu objek wisata ini diterjang gelombang laut pasang pada Kamis (30/11/2017). Akibatnya, selain kotor, gedung perkantoran milik pemerintah yang berada dikawasan dermaga serta pemukiman warga juga tergenang air laut setinggi 20-30 cm.

Pantai batako atau dermaga teluk saat diterjang gelombang air laut yang pasang, Kamis (30/11/2017).
Untuk diketahui, pada saat terjadi gelombang laut pasar, air laut yang meluap kepermukaan ikut merendam perkantoran dan pemukiman warga. Salah satu warga Desa Teluk, Fatur mengaku, dengan kondisi cuaca ekstrem seperti saat ini, merupakan kondisi musiman bagi para masyarakat Desa Teluk yang didominasi oleh nelayan.

“Pasang gini mah emang udah kita perkirakan, tapi sekarang ombaknya memang lagi besar,” ujar dia.

Berdasarkan perkiraan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Serang, cuaca ekstrem sendiri diperkirakan akan terjadi sampai dengan bulan Februari 2018 mendatang. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply