» » PCNU Pandeglang Akan Gelar Konfercab ke XVII



KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pandeglang, akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke XVII (17) dari Jumat sampai dengan Minggu (22-24/12/2017) bertempat di Kantor Sekretariat NU di Komplek Masjid At-tin, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang.

Sekretaris Panitia Konfercab, Tubagus Nuruzaman mengatakan, terdapat beberapa kegiatan dalam rangkaian Konfercab kali ini. Selain pemilihan ketua NU, juga ada pemilihan Rais Syuriah.

“Rencana kita pembukaan Jumat, selesai maksimal Minggu pagi atau minggu siang. Ini tidak sekedar konfercab, ada kegiatan lain yang mengawali acara. Pertama kita akan laksanakan shalat ashar berjamaah sekaligus do’a bersama untuk Pandeglang dan Bangsa dan untuk Palestina,” ujar dia.

Selain itu, ditambahkannya, agenda lainnya yakni kirab santri dan kader NU dari Masjid At-tin sampai alun-alun Pandeglang dilanjutkan adanya deklarasi peduli Palestina.

“Setelah itu baru kita masuk ke tahapan inti yaitu pelaksanaan Konfercab. Kita juga mengadakan bazar kreatifitas santri,” tambah dia.

Nuruzaman menjelaskan, dalam Konfercab akan ada pemilihan Rais Syuriah PCNU Pandeglang dengan bentuk pemilihan musyawarah mufakat dan pemilihan ketua NU.

“Puncaknya pemilihan ketua NU dan itupun sama, dimunculkan oleh para ketua MWC (Majelis Wakil Cabang). Jadi sistemnya tidak dibuka pendaftaran dari awal tapi pas pelaksanaan Konfercab diatur panitia, siapa yang dimunculkan oleh ketua MWC kemudian mengkerucut ke beberapa nama, itu yang dipilih,” jelas dia.

Ia berharap, siapapun yang terpilih menjadi ketua PCNU Pandeglang yang baru, mampu untuk mempresentasikan kepentingan dan kebutuhan masyarakat dan mampu memunculkan gagasan baru terutama pada konteks pemberdayaan ekonomi warga Nahdliyin.

“Kita berharap pengurus PCNU yang baru ini mampu membangun sinergitas dengan semua pihak dengan Bupati, DPRD, MUI, Dandim, Kapolres dan semuanya. Begitu di MWC. Mudah-mudahan NU bisa dirasakan lagi oleh masyarakat,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply