» » Peringati Hari Relawan Internasional, Puluhan Relawan Gelar Ekspedisi Ujung Jawa


Puluhan relawan di Pandeglang menggelar ekspedisi ujung jawa selama 3 hari dari tanggal 8 sampai 10 Desember 2017 ke Kampung Cegog, Desa Rancapinang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, dalam rangka memperingati Hari Relawan Internasional yang jatuh pada 5 Desember.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 45 orang relawan yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Relawan Pandeglang, melakukan ekspedisi ke Kampung Cegog, Desa Rancapinang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang selama 3 hari, 8-10 Desember 2017. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Relawan Internasional yang diperingati setiap tanggal 5 Desember.

Kampung Cegog merupakan kampung paling ujung di pulau Jawa di Kabupaten Pandeglang, sehingga ekpedisi ini juga disebut sebagai ekspedisi ujung jawa.

Kegiatan ekspedisi ini diikuti oleh para relawan dari berbagai komunitas dan organisasi yang ada di Pandeglang, diantaranya PCM, Ketimbang Ngemis Pandeglang (KNP), Foodbank Pandeglang, Keluarga Mahasiswa Pandeglang (Kumandang), Aliansi Remaja Kreatif (AREK), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pandeglang, Smart Student Indonesia (SSI) dan YAPPHIM.

Ketua Pandeglang Care Movement (PCM), Aang Ahmed mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai momentum untuk meningkatkan kepekaan sosial dan kepedulian pada sesama yang saat ini semakin langka di masyarakat.

“Selain itu kegiatan ini juga betujuan untuk mengunjungi saudara-saudara kami yang jauh di ujung Pandeglang sana, yang sangat jarang mendapat perhatian dari pemerintah dan memiliki banyak keterbatasan akses kesehatan, infrastuktur dan lain-lain,” kata dia melalui press rilis yang disampaikan Selasa (12/12/2017).

Relawan memberikan santunan kepada lansia.
Tiga agenda utama yang menjadi fokus kegiatan ini adalah jambore anak, santunan lansia dan Ekplore Ujung Jawa. Jambore anak sendiri bertujuan untuk berbagi keceriaan kepada anak-anak Pandeglang yang jarang merasakan bepergian jauh keluar daerahnya.

“Santunan lansia berupa paket sembako dari para donatur untuk dibagikan kepada para lansia yang berada di kampung Cegog yang sebagian masih harus tetap bekerja di usia senja nya, membantu di sawah atau mencari sejenis kerang di tepi lautan untuk dijual,” tambah dia.

Selain santunan lansia, para relawan juga memberikan seperangkat alat sholat kepada guru ngaji dan masjid di sekitar lokasi yang merupakan donasi dari salah satu donator. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply