» » Polda Akan Gelar Operasi Lilin


Kabid Humas Polda Banten, AKBP Zainudin.

KRAKATAURADIO.COM, BANTEN - Kepolisian Daerah (Polda) Banten akan menggelar kegiatan Operasi Lilin Kalimaya 2017 mulai 22 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018. Kabid Humas Polda Banten, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Zainudin mengatakan, Operasi Lilin dilakukan untuk mengantisipasi keamanan selama libur panjang Natal dan Tahun Baru.

"Operasi lilin dilaksanakan 2 minggu sampai dengan 2 januari. Kemudian sebelum operasi lilin, Polda Banten telah melaksanakan operasi Pekat. Operasi (pekat) ini bermaksud untuk melakukan penertiban terhadap seluruh penyakit masyarakat baik itu judi, premainsme termasuk minuman keras dan lain sebagainya," ujar dia, Senin (18/12).

Zainudin mengungkapkan, Polda telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk pelaksanaan operasi tersebut. 22 Desember 2017, Polda berencana akan melaksanakan gelar pasukan sebagai persiapan pelaksanaan operasi lilin.

"Rencana itu sekitar 6.000 (personil diturunkan). 2.000 dari kepolisian, 4.000 dari instansi terkait. Ada Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPOM ada Dinas Perhubungan dan lain sebagainya," kata Subono.

Dalam Operasi Lilin 2017, Polda Banten akan melakukan pengamanan di sejumlah objek yang akan dipadati masyarakat saat libur panjang, diantaranya terminal, bandara, pusat perbelanjaan, tempat-tempat ibadah, pelabuhan, dan stasiun termasuk daerah wisata. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply