» » Si Jago Merah Hanguskan Enam Rumah di Caringin Labuan



Kebakaran yang terjadi di Kampung Siruang Kidul, Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Selasa (26/12/2017) sekira pukul 18.30 WIB.
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Sebanyak enam rumah warga di Kampung Siruang Kidul RT 20 RW 05 Desa Caringin Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten habis terbakar pada Selasa (26/12/2017) sekira pukul 18.30 WIB. Enam rumah tersebut milik Ari (35), Agus (31), Alit (37), Asep (45), Sapri (38) dan Asep.

Berdasarkan data yang dihimpun, peristiwa berawal saat api muncul dari rumah Asep yang berprofesi sebagai penjual bakso, diduga akibat kebocoran selang tabung gas 3 kilogram.

Pada saat kejadian, angin kencang membuat kobaran si jago merah semakin meluas dan menyebabkan api dengan mudah merambat ke rumah warga di sekelilingnya.

Salah satu warga Siruang, Ade menuturkan, warga setempat dibantu oleh aparat desa, TNI, Polisi, berjibaku memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 20.30 WIB.

Sebanyak dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang yang dibantu satu unit mobil Damkar dari PLTU Labuan diterjunkan untuk memadamkan api.

“Kebakaran kayanya dari selang tabung gas. Api dipadamkan warga aja, swadaya. Mobil Damkarnya datang, api udah padam,” kata dia.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply