» » Ada Tiket Parkir Mobil ke Batako, Ini Jawaban Kades Teluk



Tiket malam tahun baru sebesar Rp 10.000 untuk parkir mobil yang masuk ke kawasan dermaga atau Pantai Batako di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Kepala Desa (Kades) Teluk, Kecamatan Labuan, Endin Fahrudin angkat bicara mengenai adanya pertanyaan warga terkait tiket untuk parkir mobil sebesar Rp 10.000,- pada saat malam pergantian tahun baru.

Menurut Kades, tiket parkir mobil tersebut resmi dan sudah diketahui oleh pihak terkait lainnya seperti Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan pengelola Pantai Batako serta stakeholder terkait.

“Sesuai dengan Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 pasal 72 bahwa setiap aset desa itu harus dikelola oleh Bumdes dan peraturan desa terkait dengan K3 Ketertiban Keamanan dan Kebersihan itu sudah dikeluarkan oleh Desa ditandatangani oleh Desa dan BPD (Badan Permusayawaratan Desa),” ujar dia.

Kades menjelaskan, semua pihak yang mengelola juga sudah membuat berita acara terkait pengelolaan K3 tersebut dan mengetahui bahwa Pemerintah Desa mengelola aset desa dibawah naungan BUMDES.

“Itu sebenarnya Perdes (Peraturan Desa,red) nya itu dikeluarkan bulan Juni tahun 2017 dan launchingnya pada malam tahun baru 2018, nanti kalau memang perlu berita acaranya saya fotokopi biar dipublikasikan,” kata dia.

Menurut dia, biaya sebesar Rp 10.000 diperuntukan untuk biaya ketertiban keamanan dan kebersihan, karena untuk menangani hal ini, tambah Kades, dibutuhkan komitment dari semua pihak yang terlibat dalam pengelolaan Pantai Batako.

“Untuk biaya keamanan ketertiban dan kebersihan . Itu Rp 10.000 (untuk) mobil 5.000 (untuk) motor. Itu pun berlaku hanya satu malam, karena apa menjelang tahun baru mereka yang datang kesini siapa yang ngamanin,” tambah dia.

Terkait dengan adanya tiket parkir tersebut, Kades mengaku bahwasanya hal tersebut belum disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat yang sering datang ke kawasan Pantai Batako.

Untuk itu, ia menegaskan kembali bahwa adanya karcis parkir yang dikeluarkan bagi pengendara roda dua maupun roda empat adalah resmi dan sudah disepakati bersama.

“Perhari itu nanti mobil 5.000 motor 2.000. Itu launchingnya awal tahun 2018,” imbuh dia. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply