» » Angin Kencang, Sebanyak 5 Rumah Roboh Tertimpa Pohon



Salah satu rumah warga yang tertimpa pohon.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak lima rumah milik warga yang tersebar di beberapa Kecamatan, roboh tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang yang terjadi pada Sabtu (13/01/2018).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun seorang warga Citeureup Kecamatan Panimbang, Amin (50) mengalami luka berat akibat tertimpa batang pohon kelapa yang menimpa rumahnya.

Anggota tim Unit Reaksi Cepat (URC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Ade Mulyana menyebutkan, kelima rumah roboh yakni milik Bordin (50) warga Kampung Kanyere RT 001/RW 009 , Desa Cigondang, Kecamatan Labuan. Rumah milik Iwan (36) dan Sarkem (60) warga Desa Pasirloa, Kecamatan Sindangresmi.

Selain itu rumah milik Sakum (40) warga Kampung Taneuh Urug, Desa Gunungbatu, Kecamatan Munjul dan rumah milik Kasda (58) warga Kecamatan Cangkudu, Desa Citereup, Kecamatan Panimbang.

“Tidak ada korban jiwa. Tetapi seorang warga luka berat tertimpa reruntuhan atap rumah. Rumah tersebut roboh tertimpa pohon tumbang,” kata dia.

Ia menjelaskan, rata-rata kondisi rumah warga yang tertimpa pohon terbuat dari bilik bambu, dimana pada saat kejadian, hujan deras dan angin kencang terjadi di beberapa wilayah di Pandeglang.

”Umumnya rumah yang roboh tertimpa pohon tumbang bangunannya semi permanen. Ada juga yang rumahnya panggung. Seperti rumah panggung yang dihuni korban atas nama Amin,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kebencanaan BPBD Pandeglang, Endan membenarkan ada lima rumah roboh tertimpa pohon. Pihaknya mengaku sudah mendata rumah tersebut untuk secepatnya mendapatkan bantuan. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply