Arsenal Tumbang Saat Bertandang Ke Swansea City

Arsenal harus menelan pil pahit dalam kunjungan mereka ke Liberty Stadium setelah dihajar tuan rumah Swansea City dengan skor 3-1, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (31/1) dini hari WIB.
Kekalahan ini membuat pasukan Arsene Wenger tak beranjak dari posisi keenam klasemen dengan 42 poin, sementara bagi Swansea tambahan tiga poin membuat mereka mentas dari dasar klasemen sekaligus menjauh dari zona degradasi.
The Gunners langsung mendapatkan perlawanan sengit dari kubu tuan rumah sejak menit pertama. Permintaan penalti dilayangkan Swansea pada menit ke-13 setelah pergerakan Sam Clucas dijatuhkan Mohamed Elneny, tapi wasit tak melihat adanya pelanggaran.
Menit ke-29, gawang Arsenal nyaris bobol. Alfie Mawson yang berdiri bebas di tiang jauh menerima umpan silang matang dari sisi kanan, hanya saja bek Swansea itu terlambat dalam mengeksekusi bola yang kemudian mampu dibendung secara krusial oleh Aaron Ramsey.
Mesut Ozil nyaris tanpa kawalan saat menjadi inspirator gol pembuka keunggulan Arsenal pada menit ke-34. Playmaker asal Jerman itu dengan mudah mengirimkan umpan untuk bisa dimaksimalkan oleh Nacho Monreal menjadi gol dengan sepakan volinya.
Namun keunggulan Arsenal tak bertahan lama, Swansea menyamakan skor dua menit berselang. Pergerakan liar Clucas dari kiri gagal diantisipasi pertahanan Arsenal dan secara nyaman menuntaskan umpan terobosan Mawson. Skor 1-1 menutup babak pertama.
Di babak kedua, tempo permainan tak mengalami perubahan dengan kedua tim tetap sama-sama saling balas serangan. Henrikh Mkhitaryan, yang datang dari Manchester United pada Januari ini, melakoni debutnya bagi Arsenal dengan menggantikan Elneny.
Blunder konyol Petr Cech pada menit ke-63 berbuah petaka bagi Arsenal. Eks kiper Chelsea itu gagal menyapu bola dengan benar setelah menerima umpan Shkodran Mustafi, bola liar kemudian jatuh ke kaki Jordan Ayew yang dengan mudah mengarahkannya ke gawang kosong.
Menit ke-71, Swansea punya kans memperlebar keunggulan, tapi sepakan Nathan Dyer dari jarak dekat masih menyamping. Arsenal membalas beberapa saat kemudian, Mkhitaryan punya kans menandai debut dengan gol apabila tidak off-side saat menyambut umpan Alexandre Lacazette.
Sepuluh menit terakhir diupayakan Arsenal untuk bisa mengejar ketertinggalan. Tapi justru Swansea yang kembali menghadirkan kejutan, dengan Clucas mengemas gol keduanya di laga ini, memanfaatkan koordinasi buruk lini belakang Arsenal untuk menyegel kemenangan bagi timnya.(Goal.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.