» » Balawista Klaim Tidak Ada Korban Jiwa Selama Libur Tahun Baru


Anggota Balawista saat memantau wisatawan yang tengah berenang di Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten mengklaim selama libur natal dan tahun baru, tidak ada kecelakaan laut yang menyebabkan terjadinya korban jiwa di kawasan wisata perairan di Provinsi Banten yang dipantau oleh Balawista.

Ketua Balawista Banten, Ade Ervin mengatakan, berhasilnya Balawista mengamankan wisatawan selama libur akhir tahun, tidak lepas dari kerja keras serta upaya yang dilakukan pihaknya. Dalam pelaksanaan pengamanan natal dan tahun baru, pihaknya menerjunkan sekitar 150 relawannya untuk memberikan pelayanan keselamatan pada wisatawan.

“Dalam proses itu bukan tidak terjadi kecelakaan, tetapi alhamdulillah semua ini bisa ditangani sehingga korban jiwa wisatawan akhir tahun ini bisa dihindari,” kata dia melalui keterangan resminya, Senin (01/01/2018).

Ervin menerangkan, selain upaya penyelamatan kepada wisatawan yang mengalami kecelakaan, hal pertama yang dilakukan adalah upaya preventif yaitu dengan memberikan himbauan melalui rambu dan peringatan.

“Langkah itu dilakukan oleh para anggota yang bertugas khususnya dilokasi-lokasi berbahaya. Dengan upaya itulah kita berusaha mengurangi resiko (korban jiwa,red),” ujarnya.

Selain melakukan pengamanan wisatawan, Balawista juga melakukan kordinasi dengan pengelola objek wisata. Hal ini dilakukan, guna melakukan pendataan jumlah kunjungan, hal ini dilakukan untuk mengukur perkembangan pariwisata di Provinsi Banten.

“Untuk hitungan pastinya (jumlah kunjungan,red) kami belum bisa keluarkan karena menunggu data asli dari para anggota yg bertugas dilapangan. Balawista terintegrasi langsung dengan para pengelola objek wisata sehingga kami secara langsung dapat memantau tingkat kunjungan baik itu secara visual atau berbasis data tiket masuk para pengelola objek,” ujar dia. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply