» » Dispar Desak Pemilik Kapal Segera Bersihkan Pantai Carita



Kondisi pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (14/01/2018).

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pandeglang, Salman Sunardi mendesak agar perusahaan pemilik Kapal Camar Laut 3303 untuk segera membersihkan area pantai Carita, Kabupaten Pandeglang yang kotor karena tumpahan batu bara di sepanjang Pantai Carita.

Hal ini lantaran sejak tongkang tersebut menumpahkan material batubara pada Kamis (11/01/2018), belum ada tanggungjawab dari pihak terkait untuk membersihkan kondisi pantai agar bersih kembali.


“Disana masih berserakan. Pantai masih kotor dan pengunjung juga nampaknya kecewa karena kotornya pantai tersebut, dan dampaknya ke pengunjung gatal-gatal,” katanya Senin (15/01).

Salman menerangkan, pihaknya sudah berkordinasi dengan Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) untuk membuat surat ke PT Bahtera Adiguna agar segera bertanggungjawab. Selain itu, pihaknya sudah bertemu dengan Dinas Lingkungan Hidup (LH) agar meneruskan ke pihak PLTU 2 Labuan Banten.

“Tadi pagi rapat dengan pak Sekda dengan LH, dan LH tembus dengan PLTU. Itu katanya PLTU termasuk PT yang mengirim (batubara,red) itu siap bertanggungjawab. Kita tinggal tunggu aja minggu-minggu ini,” tambah dia.

Dirinya menargetkan, clear area wisata Pantai Carita ini harus bersih dalam jangka satu minggu.

“Target seminggu setelah informasi hari ini. Tadi PLTU terus Balawista sudah ngirim surat ke PT nya. Minggu depan itu hari minggu diupayakan harus bersih,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply