Hat-trick Aguero Sukses Membawa Manchester City Unggul Newcastle City 3-1

Goal.comSergio Aguero membukukan hat-trick seiring Manchester City kembali ke tren positif lewat kemenangan 3-1 atas Newcastle United, Minggu (21/1) dini hari WIB.
The Citizens menelan kekalahan perdananya pekan lalu di markas Liverpool. Beberapa mulai memprediksi kejatuhan City, tapi skuat Pep Guardiola langsung bangkit.
Dominasi City atas The Toons adalah buktinya. Aguero dkk mencatatkan 81 persen penguasaan bola, disusul oleh sembilan tembakan ke gawang.
Pertahanan Newcastle sebenarnya cukup rapat di awal pertandingan. City kesulitan membongkarnya dan baru bisa mencetak gol pembuka di menit ke-34. Aguero menanduk umpan Kevin De Bruyne, mengirim bola ke gawang Karl Darlow.
Di paruh kedua, City tak mengendurkan tekanannya hingga Newcastle ceroboh, seiring Javi Manquilo melanggar Raheem Sterling di kotak terlarang.
Wasit langsung menunjuk titik putih dan Aguero menerima kehormatan untuk jadi algojonya. Dengan tenang, striker Argentina itu mengirim bola ke jala tim tamu untuk kedua kalinya.
Newcastle mampu membalas empat menit kemudian. Umpan jauh Ciaran Clark dimaksimalkan oleh Murphy, yang mencungkil bola melewati Ederson.
Sayang, gol tersebut hanya jadi hiburan untuk skuat Rafael Benitez. Aguero membunuh laga di menit ke-83 dengan hat-trick-nya. Eks bintang Atletico Madrid itu menyambar umpan Leroy Sane, yang sebelumnya memperdaya tiga bek Newcastle, dan menyodorkan bola ke jala Darlow.
Tripoin ini mendorong City kian kokoh di puncak, mengantongi 65 poin dari 24 pertandingan, dan unggul 12 poin atas Manchester United di tempat kedua.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.