Ini Jumlah Kerusakan Bangunan Akibat Gempa di Pandeglang


Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto, Sekda Fery Hasanudin, Kepala Dinas Sosial Tati Suwagiharti, dan Camat Bojong, Agus Amin Mursalim mengunjungi korban gempa bumi dan kebakaran di Kecamatan Bojong, Selasa (23/01/2018) malam.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sejumlah bangunan rusak akibat gempa 6,1 SR yang terjadi pada Selasa (23/01/2018) pukul 13.34 WIB. Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, merinci kerusakan bangunan yang tersebar di beberapa Kecamatan.

Di Kecamatan Bojong, tepatnya di kampung Karya Mukti RT 01 RW 01 Desa Geredug, terdapat 1 rumah rusak ringan. Untuk Kecamatan Cikeusik, terdapat kerusakan ringan pada bangunan di kantor Kecamatan. Di Kecamatan Pagelaran, terdapat 1 rumah rusak ringan.

Untuk Kecamatan Panimbang, terdapat 1 rumah rusak berat tepatnya di Kampung Paojan, Desa Mekarjaya, Kecamatan Panimbang. Selain itu galeri Cikadu yang ada di Desa Cikadu juga mengalami rusak ringan.

Bangunan puskesmas di Kecamatan Cigeulis mengalami kerusakan sedang. Sementara di kampung Kadupagut RT 14 RW 03 Desa Girijaya Kecamatan Saketi terdapat 1 rumah rusak ringan.

Di Kampung Pamatang Kupa RT 01 RW 08 Desa Cimanggu Kecamatan Cimanggu terdapat 1 rumah rusak berat. Di Kampung Beungbeu RT 12 RW 05 Desa Karyasari Kecamatan Sukaresmi terdapat 1 rumah rusak ringan.

Di Kecamatan Cibaliung terdapat 1 toko rusak ringan dan di Kecamatan Majasari meliputi kerusakan aula sekolah CMBBS mengalami rusak sedang.

Untuk kerusakan ringan estimasi kerugian mencapai Rp 10 juta, sementara kerusakan sedang estimasi kerugian mencapai Rp 30 juta dan kerusakan berat estimasi kerugian mencapai Rp 50 juta. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.