» » Jalan Bama-Pagelaran Akan Dibangun, Ini Harapan Warga


Ruas jalan yang menghubungkan Bama-Pagelaran, di Kabupaten Pandeglang. Foto diambil Selasa (30/01/2018).

KRAKATAURADIO.COM, PAGELARAN - Warga di Kecamatan Pagelaran, menyambut baik rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang yang akan membangun sebagian jalan rusak yang menghubungkan Bama-Pagelaran di tahun 2018 ini.

Pembangunan jalan sangat diperlukan mengingat saat ini ruas jalan yang belum dibangun sudah banyak yang rusak parah. Kerusakan diperparah dengan adanya genangan air hujan disejumlah ruas jalan dan membuat jalan layaknya kubangan kerbau. 

Salah satu warga Kecamatan Pagelaran, Samsul Fatoni mengatakan, sejak dari dulu masyarakat mendambakan perbaikan jalan yang menyeluruh di jalur tersebut. Pasalnya, kondisi tersebut merupakan kewajiban pemerintah untuk menyediakan fasilitas infrastruktur yang baik.

“Kalau warga dari dulu ingin segera dibangun itu jalan. Memang kemarin katanya ada anggota dewan bilang tahun sekarang mau dibangun, tapi gak tahu juga. Soalnya lihat kondisi seperti itu sulit. Di Pagelaran sampai Bama itu bikin sakit pinggang,” ujar dia, Selasa (30/01).
Ia menuturkan, dengan kondisi jalan yang rusak, selain aktifitas warga menjadi terhambat, waktu tempuh perjalanan juga menjadi lebih lama. Apalagi pembangunan jalan yang setengah-setengah, kata dia, membuat hasil pembangunan tidak tampak.

“Lambat yang mestinya 20 menit itu sampe. Harapannya dari dulu itu yang membangun jangan sepotong-potong, kata bahasa pengusaha di spot-spot. Mestinya jangan, disatu jalur saja jadi kelihatan hasil pembangunannya,” tambah dia.

Oleh karena itu ia menyambut baik adanya rencana pembangunan jalan tersebut. Selain itu, pembangunannya diharapkan tuntas dan tidak seperti saat ini.

“Sebentar jalan (baik), ketemu jalan rusak lagi. Dapat lagi 100 200 meter jalan dibangun, ketemu jalan rusak lagi, jadi gak kerasa hasil pembangunannya. Nah harapan saya kedepan jangan di spot-spot gitu, disekaligus saja nyampenya sampe mana. Kalau ada anggaran baru disambung lagi, jadi hasil pembangunannya terasa begitu,” imbuh dia.

Sebelumnya diberitakan, anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan jalan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pandeglang tahun 2018 senilai Rp 3,5 miliar.

Anggota DPRD Pandeglang asal Daerah Pemilihan (dapil) IV, Dede Sumantri mengatakan, ruas jalan Bama-Pagelaran akan dibangun tahun ini. Pembangunan jalan tersebut bersifat lanjutan, karena pernah dibangun pada tahun sebelumnya.

“Tahun ini. Jalur bama pagelaran neruskan yang kemarin. Anggarannya kan 3,5 (miliar). Di 2018 sudah masuk tinggal nanti proses lelang, nanti pemenang lelang tinggal pelaksanaan,” ujar dia.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang, Girjiantoro, juga membenarkan Jalan Bama-Pagelaran sudah masuk rencana pembangunan 2018. Anggarannya juga sudah disiapkan.

“Iya benar, pagu anggarannya sudah ada. Kami harap pembangunannya bisa cepat dilaksanakan,” tuturnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply