» » Jalan Bama-Pagelaran Dibangun Tahun Ini



Ruas jalan Bama-Pagelaran. Foto diambil Kamis (25/01/2018).
KRAKATAURADIO.COM, PAGELARAN - Jalan yang menghubungkan Bama-Pagelaran rencananya dibangun tahun 2018 ini. Sebagian jalan Bama-Pagelaran sudah dibeton, namun belum seluruhnya. Anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan jalan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pandeglang tahun 2018 senilai Rp 3,5 miliar.

Anggota DPRD Pandeglang asal Daerah Pemilihan (dapil) IV, Dede Sumantri mengatakan, ruas jalan Bama-Pagelaran akan dibangun tahun ini. Pembangunan jalan tersebut bersifat lanjutan, karena pernah dibangun pada tahun sebelumnya.

“Tahun ini. Jalur bama pagelaran neruskan yang kemarin. Anggarannya kan 3,5 (miliar). Di 2018 sudah masuk tinggal nanti proses lelang, nanti pemenang lelang tinggal pelaksanaan,” ujar dia.

Menurut dia, ruas jalan tersebut merupakan jalur penopang pariwisata. Sehingga jika jalan tersebut mulus bisa mempermudah wisatawan. Selain itu, warga sekitar akan merasa nyaman dan mudah melaksanakan aktivitas perekonomian.

Meski demikian, kata Dede, pemerintah harus mempercepat proses lelang kegiatan pembangunan tahun ini. Sehingga kegiatan bersifat lelang bisa cepat dilaksanakan.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang, Girjiantoro, membenarkan Jalan Bama-Pagelaran sudah masuk rencana pembangunan 2018. Anggarannya juga sudah disiapkan. 

 “Iya benar, pagu anggarannya sudah ada. Kami harap pembangunannya bisa cepat dilaksanakan,” tuturnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply