» » Real Madrid Bangkit Kembali, Setelah Menumbangkan Valencia

Goal.com - Setelah eliminasi mengejutkan dari Leganes di perempat-final Copa del Rey tengah pekan lalu, Real Madrid langsung memberikan reaksi positif dengan membungkam tuan rumah Valencia 4-1 dalam partai lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (27/1) malam WIB.
Bertandang ke Mestalla, Madrid sudah unggul dua gol di babak pertama melalui dua buah penalti yang dicetak Cristiano Ronaldo. Gol balasan Santi Mina selepas jeda sempat membuat tuan rumah berharap, namun El Real sukses menambah dua gol jelang akhir laga lewat aksi Marcelo dan Toni Kroos.
Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di peringkat ketiga dan keempat klasemen, yang kini berjarak dua poin. Namun pasukan Zinedine Zidane berpeluang menyalip Valencia mengingat mereka masih menyimpan tabungan satu laga.
Menurunkan trio penyerang BBC di Starting XI, Madrid langsung tancap gas sejak menit pertama. Hasilnya, tekanan tim tamu berbuah penalti di menit ke-16 ketika Ronaldo dilanggar Martin Montoya. Ronaldo mengeksekusi penalti ini dan dengan tenang, mengecoh Neto untuk membuka skor.
Sebelum gol itu, Valencia sebetulnya sempat dua kali mengancam lewat Rodrigo Moreno namun masih belum menemui sasaran. Selanjutnya, Geoffrey Kondogbia juga memiliki dua kans bagus untuk menyamakan skor, namun gelandang Prancis itu juga tak mampu memaksimalkannya. Aksi buang-buang peluang ini terbukti fatal karena Madrid berhasil menggandakan skor di menit ke-38.
Montoya lagi-lagi menjadi kambing hitam karena ia menjatuhkan Benzema di kotak terlarang. Ronaldo, sebagai sang eksekutor titik putih, tanpa ampun menaklukkan Neto untuk kedua kalinya. Valencia berupaya merespons lewat aksi Santi Mina dan Goncalo Guedes, namun sampai jeda skor 2-0 tetap tersaji.
Tertinggal dua gol membuat armada Marcelino mencoba bermain lebih agresif di babak kedua. Kali ini, tuan rumah tidak menyia-nyiakan peluang seperti di babak pertama. Adalah Santi Mina yang mampu memperkecil keadaan menjadi 2-1 setelah menanduk umpan sepak pojok Dani Parejo.
Gol tersebut kemudian memicu kedua tim untuk bermain lebih terbuka dengan sejumlah peluang tercipta secara bergantian, membuat Neto dan Keylor Navas terpaksa bekerja keras di depan gawangnya masing-masing. Sayang, Valencia tidak bisa membendung serangan Los Blancos di sepuluh menit terakhir pertandingan.
Dua gol tambahan berhasil dikemas Madrid di pengujung laga. Dimulai dengan gol Marcelo di menit ke-84 setelah menuntaskan kerja sama satu-dua cantik dengan Marco Asensio. Lima menit berselang, giliran Toni Kroos yang menggetarkan jala Neto untuk membuat Valencia mengakhiri laga dengan antiklimaks. Skor 4-1 untuk tim tamu bertahan hingga laga usai.

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply