» » The Reds Balik Ke Jalur Kemenangan Usai Gebuk Huddersfield

Liverpool balik ke jalur kemenangan usai menggebuk tuan rumah Huddersfield Town tiga gol tanpa balas di The John’s Smith Stadium, Rabu (31/1) dini hari WIB.
The Reds datang ke Huddersfield dengan hasil kurang memuaskan. Setelah tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan beruntun di semua kompetisi – termasuk membekuk Manchester City -- Si Merah menyerah dari Swansea City dan ditendang West Bromwich Albion di babak keempat Piala FA.
Namun, gol-gol dari Emre Can, Roberto Firmino dan penalti Mohamed Salah memastikan pasukan Jurgen Klopp memberi respons positif atas hasil kurang memuaskan tersebut.
Meski bermain di markas lawan, Liverpool lebih dulu mengambil inisiatif menyerang. Tepat di menit ketiga kerja sama trio Salah, Sadio Mane dan Firmino membuat lini belakang Hudderfield kerepotan, namun tembakan kaki kiri Firmino telalu mudah diantisipasi Lossl.
Di menit ke-17 tuan rumah memberi ancaman saat Depoitre menerima umpan silang di area penalti, beruntung Loris Karius melakukan penyelamatan gemilang untuk membendung tembakan first-time lawan.
Usaha Liverpool dalam melancarkan serangan berbuah hasil di menit ke-26. Sebuah umpan silang Andy Robertson dari sektor kiri dibuang Jorgensen, tapi Can mendapatkan bola dan tembakannya dari jarak jauh urung dibendung Lossl.
Gol Can setidaknya mencairkan gugup Liverpool, yang kemudian menggandakan keunggulan mereka di injury time babak pertama.
Mane melepaskan umpan dari sektor kiri yang kemudian dikonversi dengan indah oleh Firmino dari sudut sempit.
Dominasi the Reds berlanjut di babak kedua, namun sejumlah usaha mereka berhasil ditepis kiper Lossl yang tampil gemilang di malam ini.
Mane hampir mencetak gol ketiga the Reds di pertandingan ini, sayang usahanya setelah mendapat umpan Can masih melebar.
Baru di sisa 12 menit pertandingan Liverpool mampu menambah keunggulan mereka. Salah mengonversi eksekusi penalti, dan menjadi gol ke-26 baginya di musim ini, dengan mengarahkan bola ke pojok bawah gawang Lossl.
Wasit memberikan penalti kepada Liverpool setelah Billing menjatuhkan Can di area terlarang. (Goal.com)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply