» » Bupati Janjikan Pengobatan Untuk Bagas, Penderita Hidrosefalus


Bupati Pandeglang, Irna Narulita menjenguk Bagas (1,6) di Kampung Bengkok, Desa Tunggal Jaya, Kecamatan Sumur, Kamis (15/02/2018). Foto Pemkab Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, SUMUR - Bupati Pandeglang, Irna Narulita berjanji akan mengurus biaya pengobatan kepada Muhamad Bagas Ardiansyah (1,6) seorang balita penderita Hidrosefalus di Kampung Bengkok, Desa Tunggal Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang. Hal itu disampaikan Irna saat mengunjungi kediaman orangtua Bagas, pada Kamis (15/02/2018).

“Bagas mau sembuh ya, sabar ya, dede Bagas mau diobatin ya, semangat ya. Semua juga masyarakat tetangga doain Bagas ya. Diurus nanti,” ujar Irna.

Saat mengunjungi Bagas, Bupati ditemani Sekretaris Daerah (Sekda) Feri Hasanudin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Didi Mulyadi beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Irna juga meminta orangtua korban agar bersabar dalam menghadapi ujian tersebut. Ia berjanji, akan memberikan perawatan dan pengobatan gratis kepada Bagas.

“Sabar, dedenya sehat ya. Banyak ya rezekinya Bagas ya,” tambahnya.

Menurut Irna, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, segera mengurus Bagas untuk diobservasi terlebih dahulu dan kemungkinan besar akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

“Kami atas nama pemerintah daerah tetap peduli dan akan memberikan perawatan dan pengobatan gratis untuk Bagas. Dan mudah-mudahan Bagas bisa sembuh dari penyakitnya,” tambahnya.

Sementara itu, ibunda korban, Lestari mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas kehadiran Bupati yang jauh-jauh datang dari kota Pandeglang.

“Kami sekeluarga terobati dan merasa lega saat bupati mengais anak saya. Selain memberi bantuan, bupati juga memerintahkan instansi terkait untuk merawat dan mengobati anak saya. Saya benar-benar terharu, karena baru kali ini ada bupati mau turun ke masyarakat dan menengok warganya yang sakit,” ujarnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply