» » Panji Petualang Yang Sempat Di Kabarkan Meninggal, Sekarang Sibuk Kelola Konservasi Hewan

Muhammad Panji atau yang dikenal sebagai Panji Petualang, beberapa waktu lalu sempat mengabarkan bahwa kondisi dirinya baik-baik saja. Sempat dikabarkan meninggal dunia karena diserang Komodo, mantan presenter acara petualangan di stasiun televisi swata ini justru tengah sibuk dengan segudang aktivitas konservasi hewan.
Memilih untuk menetap di Purwakarta dan meninggalkan dunia hiburan Tanah Air, ternyata Panji kini tengah sibuk mengelola sebuah konservasi hewan di daerah Kuningan, Linggarjati, Jawa Barat. Bahkan konservasi hewan yang telah dibangun pada 2015 silam, dan berada di wilayah restoran JNJ ini diketahui sangat fokus kepada penyelamatan hewan yang dilindungi.
Bapak dua anak ini menjelaskan bahwa misinya terhadap konservasi hewan lebih kepada mengatasi konflik antara satwa dan manusia. Dimana dirinya melakukan penyelamatan kepada hewan-hewan yang mengganggu dan habitatnya masuk ke lingkungan manusia.
Bahkan, Panji menjelaskan bahwa konservasi hewan yang ia kelola, bekerja sama dengan Taman Nasional, Balai Konservasi, serta Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Tak hentinya Panji melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi satwa, ternyata didorong dari rasa sayang dan peduli. Bahkan dalam video di akun YouTubenya, dimana ia mencoba untuk melakukan penanganan terhadap buaya berkalung ban di Palu, bapak dari Putri dan Aufa ini mengaku menggunakan uang pribadinya.
Menurutnya, dalam melakukan hal baik, ia tak perlu menunggu orang lain. Bahkan Panji menganggap bahwa jika dirinya bisa melakan hal baik dan bermanfaat, ia harus segera melakukan hal tersebut tanpa harus berbuntut pada sebuah organisasi sosial. (OkeZone.com).

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply