» » PDUI Banten Gelar Baksos di Desa Idaman


Warga mengantre untuk mengambil obat pada acara Bakti Sosial (Baksos) yang digelar Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) di Kampung Tajur, Desa Idaman, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (10/02/2018).

KRAKATAURADIO.COM, PATIA - Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Cabang Banten, menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Kampung Tajur, Desa Idaman, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (10/02/2018).

Ketua PDUI Banten, Dr. Furqon Haetami mengatakan, persoalan banjir di Desa Idaman, Kecamatan Patia sudah berlangsung lama dan sampai saat ini belum ada solusi konkrit dari pemerintah.

Untuk itu, kata dia, pihaknya mencoba membantu meringankan beban warga yang terkena dampak banjir dan warga yang terkena dampak penyakit pasca banjir.

“Selama ini banjir hampir setiap tahun. Selama ini tidak ada penyelesaian sepertinya disamping hanya membangun tanggul. Jadi ini berkelanjutan kita akan memonitor jadi bukan hanya sekarang saya harap bisa seterusnya,” ujar dia ditemui dilokasi kegiatan.

Selain pengobatan gratis, pihaknya bersama para donatur lainnya juga turut menanam tanaman vetiver dipinggir sungai Cilemer yang berdekatan dengan kegiatan lokasi sebagai aksi nyata untuk mengurangi longsor dan erosi.
Aksi penanaman tanaman Vetiver dipinggir sungai Cilemer.
“Kalau memindahkan Idaman gak mungkin, ya kita bagaimana caranya memperbaiki Idaman. Harapan kami bisa sedikit membantu menyelesaikan masalah,” tambah dia.

Pada Baksos kali ini, PDUI Cabang Banten menggelar beberapa kegiatan diantaranya pemeriksaan kesehatan dan pengobatan untuk 750 orang, sunatan massal sebanyak 50 anak, ceramah kesehatan.

Selain itu sumbangan perlengkapan sholat sebanyak 100 paket, sumbangan Al-Qur’an dan Iqro sebanyak 50 paket, sumbangan perlengkapan sekolah 300 paket, sumbangan 1,5 ton beras untuk 300 Kepala Keluarga (KK), sumbangan mangrove 5.000 batang, sumbangan perbaikan atap masjid, tempat wudhu, WC, dan karpet masjid serta pelatihan pola tanam bagi masyarakat tani.


Kepala Desa Idaman, Ilman menyambut baik adanya kegiatan Baksos. Menurut dia, kegiatan tersebut banyak membantu warganya yang terkena dampak banjir yang melanda wilayahnya beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah kami semuanya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan para dermawan. Yang lebih bagus lagi bilamana ada perawatan sungai untuk menahan tanah biar tidak longsor,” ujar dia. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply