Persija Jakarta Melaju Ke Babak Semi Final Usai Taklukkan Mitra Kukar


Persija Jakarta melaju ke semifinal Piala Presiden 2018 dan menantang PSMS Medan. Ini setelah Macan Kemayoran menang 3-1 atas Mitra Kukar.

Pada laga delapan besar yang dihelat di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/2/2018) sore WIB, Persija mendominasi jalannya laga dan tak memberikan Mitra kesempatan mengembangkan permainan.

Lewat Marko Simic di lini depan, Persija terus menebar ancaman untuk gawang Mitra yang dikawal Yoo Jae-Hoon. Setelah dibombardir, gawang Yoo akhirnya bobol juga pada menit ke-20.



Diawali umpan sundulan dari Novri Setiawan, bola yang jatuh di jalur Simic dituntaskan dengan sepakan kaki kiri yang merobek jala Mitra dan membuat Persija unggul 1-0.

Mitra berupaya membalas dan menekan balik Persija lewat Septian David Maulana, Bayu Pradana, dan Fernando Ortega. Tapi, belum ada yang bisa menembus jala Andritany.

Malah Persija yang menambah keunggulan di masa injury time lewat gol kedua Simic. Lagi-lagi kaki kiri Simic menjadi mimpi buruk Yoo di bawah mistar Mitra. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Masuk di babak kedua, Persija masih terus menyerang meski unggul dua gol. Tapi, beberapa peluang yang didapat tak kunjung membuahkan gol tambahan.

Mitra berhasil memperkecil skor pada menit ke-72 lewat Ortega. Menuntaskan serangan dari sisi kanan, sontekan Ortega menembus jala Andritany.

Gol itu membuka asa Mitra untuk menambah gol lagi dan menyamakan skor. Tapi, Bambang Pamungkas yang masuk sebagai pemain pengganti sukses menamatkan perlawanan Mitra di di menit ke-87.

Menggantikan Ivan Carlos, Bambang mengeksekusi si kulit bundar dengan kaki kirinya sekaligus mengakhiri laga dengan skor 3-1. Persija akan berhadapan dengan PSMS di semifinal yang kemarin menyingkirkan Persebaya Surabaya. (Detik.Sport.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.