» » PWI dan PDAM Akan Bagikan 1.000 Bibit Pohon



KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang, bekerjasama dengan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Berkah, akan menggelar bakti sosial (Baksos) pembagian bibit pohon yang terbagi dari bibit pohon produktif pekarangan dan pohon hutan.

Ketua panitia, Dendi Fachriensyah menuturkan, kegiatan tersebut akan digelar di wisata alam Cihunjuran, Desa Cikoneng, Kecamatan Mandalawangi, yang merupakan kaki gunung Pulosari, Selasa (20/02/2018).

“Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan alam dan membuat sumber mata air tetap asri, sehingga air yang dihasilkan akan tetap melimpah,” ujar reporter Radio Republik Indonesia (RRI) Banten ini.

Terkait dengan persiapan kegiatan, ia menyebutkan sudah mencapai 90 persen, termasuk menyebarkan undangan kepada pihak terkait, diantaranya Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban dan jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang.

“Kami juga menggandeng Lembaga Masyarakat Daerah Hutan (LMDH) Mandalawangi, yang selama ini konsen terhadap alam sekitar. Kami berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sesuai dengan harapan,” tambahnya.

Ketua PWI Kabupaten Pandeglang, Abdul Azis membenarkan rencana kegiatan tersebut. Menurut dia, hubungan kemitraan antara PWI dengan PDAM selama ini sudah berjalan dengan baik, dan tidak ada salahnya untuk terus ditingkatkan dengan menggelar acara bersama.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari proses pembelajaran bagi kami semua yang sedang berorganisasi, juga upaya kaderisasi. Atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak,  kami yakin acara ini akan berjalan lancar,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Ujang Sumawijaya mengatakan, selain dalam rangkaian HPN 2018, kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian dalam rangka peringatan HUT PDAM yang jatuh pada tanggal 24 Februari.

“Alhamdulillah, PDAM bisa bermitra dan bekerjasama dengan siapa saja, lembaga mana saja dan organisasi mana saja,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply