Real Madrid Permalukan Real Betis Di Kandangnya Sendiri

Drama delapan gol menghiasi laga lanjutan La Liga Spanyol musim ini yang dimenangkan Real Madrid atas tuan rumah Real Betis dengan skor 5-3 di Estadio Benito VillamarĂ­n, Senin (19/2) dini hari WIB.
Laga baru berjalan 11 menit, Madrid langsung membuka keunggulan melalui sundulan Marco Asensio yang memanfaatkan bola tepisan Antonio Adan selepas menggagalkan upaya Cristiano Ronaldo.
Betis menghadirkan perlawanan lebih ketat dalam posisi tertinggal. Menit ke-33, tuan rumah berbail unggul setelah tandukan bek asal Aljazair, Aissa Mandi yang meneruskan umpan Joaquin bersarang mulus ke gawang Keylor Navas.
Momentum positif itu dilanjutkan Betis untuk membalikkan kedudukan empat menit berselang melalui gol bunuh diri Nacho Fernandez. Keunggulan Betis pun bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, respons positif ditunjukkan pasukan Zinedine Zidane dengan mampu membuat skor menjadi imbang pada menit ke-50. Sergio Ramos mencatatkan nama di papan skor selepas memaksimalkan sepak pojok Lucas Vazquez.
Madrid kembali menggenggam keunggulan pada menit ke-59. Berawal dari pergerakan individu cantik Dani Carvajal di sisi kanan, Asensio yang berdiri bebas di dalam kotak penalti dengan mudah menyontek bola hasil umpan silang sang bek kanan Spanyol.
Setelah kebobolan tiga gol, barisan pertahanan Betis semakin kewalahan dan longgar. Hal tersebut dimanfaatkan Ronaldo untuk membuat juara bertahan La Liga semakin unggul jauh dengan gol yang dicetaknya berkat sepakan keras pada menit ke-65.
Masuknya Sergio Leon dalam sepertiga akhir permainan membawa dampak positif bagi Betis dengan memperkecil ketertinggalan tuan rumah pada menit ke-85. Hal serupa dilakukan Madrid, mengganti Ronaldo untuk Karim Benzema di sisa waktu permainan.
Dan striker asal Prancis tersebut sedikit meredakan ketegangan antara dirinya dengan fans Madrid engan mencetak gol di masa tambahan waktu untuk sekaligus menyegel kemenangan penting bagi timnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.