» » Selain diisi PKL, Lantai 2 Plaza Labuan Juga Akan diisi Timezone


Ruangan di lantai 2 plaza Labuan yang tidak direhab, kondisinya masih berantakan dan banyak puing-puing bangunan.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperidag ESDM), Andi Kusnardi mengatakan, lantai 2 plaza Labuan selain akan diisi oleh para Pedagang Kaki Lima (PKL) juga akan disewa oleh perusahaan swasta untuk dijadikan tempat permainan anak seperti timezone.

“Itu kan rencananya yang sebelah yang masih gelap kosong kan itu cuma separo, yang dibetulin separo yang separonya lagi kan masih gelap tuh kan masih belum dibetulin. Ini sedang kita bahas akan ada yang ngisi itu kaya semacam timezone, nanti sekalian sama itu (relokasi PKL). Jadi minimal pedagang yang keatas itu gak ragu kalau itu rame pasti pedagang sih naek,” ujar dia.


Saat ini pihaknya tengah membahas bersama bagian Hukum di Sekretariat Daerah Kabupaten Pandeglang, terkait penyewaan sebagian ruangan di lantai 2 plaza Labuan tersebut.

“Ini lagi dibahas dengan bagian hukum ntar kerjasama bagi hasilnya gimana ni saya bingung. Dia mau nyewa setengahnya itu, kaya di Ramayana,” tambah dia.

Namun, Andi tidak menyebut secara spesifik perusahaan dari mana dan kapan waktu mempergunakan sebagian ruangan di lantai 2 plaza Labuan tersebut. Ia hanya menyebut, ruangan yang masih dalam keadaan gelap dan berantakan itu akan direnovasi oleh pihak penyewa.

“Yang setengah itu mau dipake timezone (oleh) yang nyewa. Dari pihak swasta, PT apa gitu. Biaya ngebetulin atas biaya dia,” kata Andi.

Andi mengakui, saat ini para PKL di pasar Labuan yang hendak direlokasi kebanyakan menyatakan tidak ingin direlokasi. Alasannya karena lokasi yang sepi.

“Kalau sekarang itu disuruh naik PKL alasannya siapa yang mau beli disitu, turun lagi ntar,” ujarnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply