Sriwijaya FC Tantang Bali United Di Semi Final, Usai Kalahkan Arema FC


Sriwijaya FC menaklukkan Arema FC dengan skor 3-1 di babak perempatfinal Piala Presiden 2018. Laskar Wong Kito akan berhadapan dengan Bali United di semifinal. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/2/2018) malam WIB, Sriwijaya vs Arema masih sama kuat. Skornya masih tanpa gol saat turun minum.

Arema mendapatkan peluang emas pada menit ke-61. Wasit menunjuk titik putih setelah bek Sriwijaya FC, Bio Paulin, melanggar Dedik Setiawan.



Dedik mengambil sendiri tendangan 12 pas itu, dia gagal menaklukkan kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam. Bolanya ditepis dengan telak.

Enam menit berselang, Bio Paulin menebus kesalahan. Dia membukukan gol untuk tim asuhan Rahmad Darmawan. Umpan tendangan sudut Adam Alis disambut sundulan Bio Paulin. Sriwijaya FC pun unggul 1-0.

Sriwijaya FC menggandakan keunggulan empat menit berselang. Syahrian Abimanyu yang membukukannya lewat tendangan bebas langsung. Arahnya melengkung ke sisi kiri bawah gawang Arema yang dikawal oleh Kartika Ajie.

Arema mendapat penalti lagi pada menit ke-80. Alvin Tuasalamony melanggar Alfarizie di kotak penalti. Nur Hadianto yang menjadi eksekutor, bisa membukukan gol.

Sriwijaya FC mengunci kemenangan berkat gol Alberto Gonçalves. Makan Konate mengirim umpan terobosan untuk Manuchekhr Dzhalilov. Pemain asal Tajikistan itu bisa mengirim umpan silang rendah, yang diselesaikan Beto menjadi gol pada menit ke-88.

Hingga laga selesai tak ada gol tambahan, Sriwijaya FC menang hingga berhak ke semifinal. Mereka akan berhadapan dengan Bali United di babak empat besar. Pertandingan pertama akan berlangsung pada 10 Februari mendatang, sementara leg kedua akan berlangsung tiga hari berselang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.