Tahlil Hari Ketujuh Alm Aki Fuad Dipadati Ribuan Santri


Suasana tahlil malam ketujuh almarhum KH. Fuad Halimi Salim, Sabtu (19/02/2018) malam.

KRAKATAURADIO.COM, CISATA - Ribuan santri, kyai dan masyarakat memadati rumah almarhum K.H Fuad Halimi Salim atau Aki Fuad, untuk menghadiri tahlil di malam ke tujuh, pada Sabtu (17/02/2018) malam. Mereka mengikuti tahlilan untuk mendoakan ulama kharismatik asal Kampung Kaduronyok, Desa Kaduronyok, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, Banten tersebut.

Ribuan umat yang hadir bukan saja berasal dari warga sekitar, namun banyak para santri dan ustadz dari luar daerah yang sengaja datang dengan menggelar tikar di lapangan sekitar rumah almarhum.


Acara tahlil sendiri dimulai sekira pukul 20.00 WIB yang dipusatkan di Majelis Dzikir Sansila. Tahlilan hari ketujuh tersebut dipimpin langsung oleh KH. Tb Abdul Hakim mantan ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang periode 2013-2016.

Pimpinan Pondok pesantren Roudhotul Falah, Desa Kaduronyok, Kecamatan Cisata, Syarif Hidayat mengatakan, sosok almarhum adalah sosok yang bersahaja dan dihormati masyarakat. Sebab, almarhum selain pimpinan Ponpes Al- Ihya kaduronyok, juga sebagai guru para utadz yang menaungi Majelis Dzikir.

“Wajar kalau banyak yang merasa kehilangan karena almarhum sosok ulama sederhana dan satu-satunya ulama pembuka jalan menuju gunung Kaduronyok,” kata Syarif. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.