» » Thoni Mukson Siap Maju Jadi Anggota DPR RI



Ir. Thoni Fathoni Mukson saat berbincang di Krakatau Radio, Rabu (21/02/2018).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Ketua DPC PKB Pandeglang, Thoni Fathoni Mukson, mengaku siap maju dan mencalonkan diri menjadi anggota DPR-RI di Daerah Pemilihan (Dapil) Banten 1 pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang lewat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pria yang sekarang menjadi anggota DPRD Provinsi Banten ini mengaku sudah mendaftar dan melalui proses fit and proper test di DPP PKB dan tinggal meminta restu dari ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar.

“Insha Allah saya maju menjadi calon anggota legislatif di DPR RI Dapil Kabupaten Pandeglang Kabupaten Lebak, artinya itu adalah Dapil Banten 1. Kalau peluang ini ada kalau sinergi ini ada artinya untuk untuk DPR RI ini saya meyakini DPP PKB punya kepentingan untuk saya atau kader-kader inti untuk jadi,” ujar dia saat berbincang di Krakatau Radio, Rabu (21/02/2018).

Sebagai putra daerah, sambung dia, ia mengaku sudah banyak menampung aspirasi masyarakat dan telah berkoordinasi dengan dengan berbagai pihak terkait pencalonan dirinya.

“Saya meyakini bahwa pencalonan ini pasti didukung oleh semua kader dan masyarakat juga saya kira lebih banyak yang simpatik. Mudah-mudahan ini menjadi jalan saya bisa dipercaya menjadi anggota DPR RI mewakili masyarakat Kabupaten Pandeglang dan Lebak,” tambah dia.

Saat disinggung mengenai sosok lainnya yang akan maju di Dapil Banten 1, Thoni mengaku optimis akan memenangkan suara sebanyak-banyaknya, dengan gerakan mesin politik para kader di PKB.

“Saya kira peluang politik itu ada. Ini lawan saya ini semuanya incumbent dan sudah punya kursi. Ya mudah-mudahan peluang 2019 ini ada untuk PKB dan kami meyakini dengan gerak politik ini bisa kita raih 1 kursi untuk PKB di DPR RI dan itu Ir. H. Thoni Fathoni Mukson,” ujar dia mantap.

Tercatat, saat ini ada enam anggota DPR RI yang berasal dari Dapil Banten 1. Beberapa diantaranya ada yang masih menjabat dan adapula yang sudah tidak menjabat dan mengalami Pergantian Antar Waktu (PAW).

Yang masih menjabat diantaranya, Ace Hasan Syadzili dari Partai Golkar yang menggantikan Andika Hazrumy, M. Hasbi Jayabaya dari PDIP, H. Anda dari Gerindra, Vivi Sumantri Jayabaya dari Demokrat, dan Tri Murny dari Nasdem serta Abdul Halim yang menggantikan posisi Irna Narulita dari PPP.

Sementara yang sudah tidak menjabat adalah Andika Hazrumy yang saat ini menjadi Wakil Gubernur Banten dan Irna Narulita yang saat ini menjabat Bupati Pandeglang. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply