» » 10 Tahun Berkarya, Afgan Rilis Album Bertajuk Dekade

JAKARTA - Mengawali karier sejak 2008, nama Afgan Syahreza nampaknya langsung bisa dengan mudah diterima oleh masyarakat Indonesia. Tembang berjudul Terima Kasih Cinta bahkan langsung menjadi hits tak lama setelah dirilis pada Januari 2008 lalu.
Di tahun ke 10 dirinya berkarya, pria 28 tahun ini merilis album bertajuk Dekade yang berisi ringkasan dari perjalanan karir Afgan selama 10 tahun terakhir, pada Rabu (28/2/2018). Sebanyak 14 buah lagu diketahui disajikan dalam satu album yang berhasil dirampungkan Afgan selama dua bulan terakhir.
"Ini adalah album yang bisa meringkas perjalanan karir saya selama 10 tahun terakhir. Di album ini terdapat 7 lagu lama, 3 lagu remake, dan 4 lagu baru," tutur Afgan.
Meski masih terdapat 10 buah lagu lama, ia mengaku sempat meremake tiga buah lagu miliknya berjudul Sadis, Bukan Cinta Biasa, dan Bawalah Cintaku. Tak sekedar meremake, Afgan juga merilis empat lagu baru dan mengusung musik beat R&B yang memang sudah ia sukai sejak lama.
"Lewat tiga lagu inilah nama saya dikenal publik, dan di album ini, lagu-lagu tersebut di aransemen ulang dengan sound yang lebih kekinian. Sedangkan di empat lagu baru ini saya ingin menunjukkan kalau musik pop yang saha usung saat inibjuga dipengaruhi dengan beat-beat R&B 90-an yang memang sudah saya suka sejak lama," ungkap Afgan.
Untuk mempersiapkan album terbarunya, Afgan juga dibantu oleh beberapa rekan musisi baik dari Indonesia maupun luar negeri. Sebut saja Isyana Sarasvati, Ramengvrl, Andi Rianto, Sheila Madjid, Inu 'Numata', Rossa, Raisa, hingga Badai 'eks Kerispatih', nampak membantu Afgan untuk megeksekusi album yang dirilis mulai hari ini. (OkeZone.com)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply