» » Banjir di BTN Cipunten Agung Setinggi Dada Orang Dewasa


Banjir di BTN Cipunten Agung, Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Rabu                 (07/03/2018). Di beberapa titik banjir mencapai dada orang dewasa.
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Hujan yang terjadi pada Rabu (07/03/2018) dinihari, mengakibatkan bencana banjir melanda beberapa Kampung di 3 Desa di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Berdasarkan pantauan, di Kampung Makui dan Kampung Kadu Gareng, Desa Kalanganyar, genangan banjir setinggi pinggang orang dewasa. Sementara di Kampung Masjid dan Kampung Panguseupan, Desa Labuan, ketinggian banjir sampai 1 meter. Adapun banjir di BTN Cipunten Agung, Desa Teluk sendiri, genangan banjir setinggi dada orang dewasa.


Ketua RT 04 RW 06 BTN Cipunten Agung, Wahyudin menuturkan, banjir terjadi sekira pukul 07.00 WIB saat masyarakat hendak melakukan aktivitas.

“Tadi jam 7, itu airnya mulai ketampung dijembatan. Sekira kita tidak akan naik. Kalau warga sendiri pada intinya kami para RT sudah mengimbau kepada warga untuk siap siaga,” ujar dia saat ditemui dilokasi banjir.

Ia menambahkan, warga yang terkena dampak banjir masih bertahan dirumah masing-masing. Sementara warga yang sakit sudah dievakuasi. Banjir ini mengakibatkan aktivitas masyarakat menjadi terhambat.

“Sebagian yang sakit kita udah angkat semuanya kemudian kita bawa anak-anaknya dan alhamdulillah bisa diatasi semuanya untuk sementara ini,” tambah dia.

Terdapat sebanyak 233 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir di BTN Cipunten Agung yang tersebar di 4 RT dengan rincian sebanyak 63 KK di RT 01, 67 KK di RT 02, 57 KK di RT 03 dan 46 KK di RT 04 RW 06.


Sebelumnya, berdasarkan perkiraan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) potensi hujan lebat meningkat dalam 3 hari kedepan, dimulai dari tanggal 07 Maret sampai dengan 10 Maret 2018.

Hujan lebat ini berpotensi terjadi banjir dan longsor di beberapa wilayah Indonesia termasuk wilayah Provinsi Banten. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply