» » Ingin Anggaran Cepat Terserap, Bupati Rombak Pejabat



Bupati Pandeglang, Irna Narulita merombak jajaran pejabat eselon II b dan eselon III di Pendopo Bupati, Kamis (01/03/2018) pagi. Foto Pemkab Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita kembali merombak jajaran pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, Kamis (01/03/2018) pagi. Mutasi rotasi dan promosi pegawai ini dilakukan di pendopo Bupati Pandeglang.

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat 31 pejabat yang menempati posisi baru. Mereka terdiri dari pejabat struktural eselon II b dan eselon III dengan rincian 4 orang pejabat eselon II b dan 27 eselon III.

Dalam perombakan kali ini, Irna mengaku mutasi rotasi dan promosi dilakukan secara bertahap karena banyak kekosongan jabatan yang harus segera diisi agar anggaran segera terserap. Selain itu, kata Irna, dirinya tidak perlu merombak lagi eselon II yang saat ini telah dilantik karena harus segera menyusun rencana kerja.

“Hari ini kita bertahap dulu karena ingin ada percepatan penyerapan anggaran. Kami juga tidak perlu di eselon II bongkar pasang karena harus menyusun rencana kerja,” kata Irna.

Menurut Irna, kekosongan jabatan yang saat ini paling banyak berada di eselon III dan eselon IV, Bupati menyebutkan hampir ratusan pegawai eselon III dan IV yang belum sempat dilantik.

“Tapi kebutuhan yang banyak kosong adalah di eselon III dan eselon IV, ini sementara yang kita isi tempat-tempat yang sangat strategis seperti Sekdis (Sekretaris Dinas,red), Camat, tapi untuk eselon III dan IV itu masih banyak hampir ratusan. Kami melaksanakan pelantikan yang urgent dulu,” jelasnya.

Irna menambahkan, dalam jangka waktu minimal 2 minggu kedepan harus ada pelantikan untuk pegawai eselon III dan eselon IV.

“Kami minta kepada Baperjakat paling lama 2 minggu setelah pelantikan ini harus ada pelantikan lagi untuk eselon III dan eselon IV,” tutupnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply