» » Panwascam Labuan Buka Rekrutment Pengawas Desa



Kantor sekretariat Panwascam Labuan, Kabupaten Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, membuka pendaftaran penerimaan calon anggota Panwaslu Kelurahan/Desa untuk Pemilihan Umum 2019. Jumlah anggota yang akan diterima adalah sejumlah 9 orang berdasarkan jumlah desa se-Kecamatan Labuan.

Ketua Panwascam Labuan, Tubagus Hasan membenarkan adanya perekrutan calon anggota pengawas desa/kelurahan. Ia menyebut, pendaftaran bisa dimulai tanggal 19 sampai dengan 24 Maret 2018.

“Ada ketentuan umum yang harus dipenuhi calon anggota. Informasi pengumumannya sudah kita sebar di kantor-kantor Desa yang ada di Kecamatan Labuan,” ujar dia Kamis (15/03).

Ia menegaskan, dalam perekrutan pengawas Desa tidak ada calon titipan dan tidak menerima calon yang merupakan anggota atau kader dari salah satu Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu. Selain itu pendaftaran dan proses seleksi ini tidak dipungut biaya.

"Kebetulan kami nanti setelah menerima pendaftaran berkas kita akan tracking semua, apakah orang tersebut masuk dalam struktur kepengurusan parpol atau tidak. Ketika misalnya ada langsung kita tidak luluskan dalam tahap administrasi," tegasnya.

Proses test seleksi calon anggota Pengawas Desa akan dilakukan pada tanggal 04 April, selanjutnya diumumkan pada tanggal 05 April dan dilantik pada 07 April 2018.

"Kita berharap bahwa selama perekrutan calon pengawas Desa akan berjalan sesuai dengan regulasi yang ada," katanya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply