Arsenal Memastikan Tiket Lolos Ke Semi-Final Liga Europa


Arsenal memastikan tiket lolos ke semi-final Liga Europa setelah main imbang 2-2 di kandang CSKA Moskwa, Jumat (13/4) dini hari WIB. The Gunners unggul 6-3 secara agregat.

Pasukan Arsene Wenger menguasai tempo permainan sejak menit awal. Meski begitu, Laurent Koscielny melakukan salah umpan yang nyaris berakibat fatal untuk The Gunners. Beruntung, CSKA kurang pandai memanfaatkannya.

Arsenal balas menyerang dan nyaris membuka keunggulan. Alexandre Lacazette menerima bola di kotak penalti, lalu melepas tembakan keras. Aleksey Berezutski mampu memblokir bola dan gol batal terjadi.

Siapa sangka, CSKA justru duluan mencetak gol. Konstantin Kuchaev melepas umpan tarik dan disundul oleh Aleksandr Golovin. Petr Cech mampu menepisnya, tapi bola muntah langsung disambar oleh Fedor Chalov.

Klub asal ibu kota Rusia itu nyaris menggandakan keunggulan lewat Kristijan Bistrovic. Sang bintang menyambut umpan lambung dengan sepakan lengkung. Sayang, bola meleset tipis di atas mistar.

Enam menit usai jeda, Kirill Nababkin mengejutkan Arsenal dengan golnya. Lagi-lagi Golovin melepas ancaman yang gagal diantisipasi oleh Cech. Bola muntah ternyata memantul ke depan Nababkin untuk dihantam ke jala Gunners.

Keunggulan dua gol itu memberikan harapan untuk CSKA. Sayang, mereka justru lengah setelahnya. Danny Welbeck memangkas defisit usai memaksimalkan situasi satu lawan satu dengan Igor Akinfeev.

Di menit tambahan, Aaron Ramsey yang tampil sebagai pengunci kemenangan. Gelandang Wales itu melancarkan serangan balik ke pertahanan CSKA yang mengendur, lalu menaklukkan Akinfeev. Skor 2-2 bertahan hingga bubaran.(Goal.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.