» » DPKPP Siap Bangun RTLH di Pandeglang


Kepala Dinas Permukiman Kawasan Perumahan dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Pandeglang, Syarif Hidayat.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, melalui Dinas Permukiman Kawasan Perumahan dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Pandeglang, ditahun 2018 ini terus berupaya membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan menciptakan rumah layak huni bagi masyarakat Pandeglang melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang diturunkan oleh pemerintah pusat.

Selain membangun RTLH, DPKPP juga segera mengerjakan kegiatan proyek pembangunan yang lainnya, mengingat saat ini sudah masuk tahapan lelang kegiatan. Kepala DPKPP Pandeglang, Syarif Hidayat mengatakan, kegiatan pembangunan tersebut tersebar di seluruh Kecamatan di Kabupaten Pandeglang, dengan sasaran pembangunan sanitasi, pengadaan air bersih serta pembangunan RTLH.

“Kegiatan banyak, ada yang lelang ada yang pengadaan langsung ya. Intinya semua kecamatan di 35 Kecamatan ada kegiatan. Orientasinya ke layanan dasar sanitasi, air bersih dan rumah tidak layak huni dan program-program ini sudah berlangsung lama sudah dari tahun-tahun sebelumnya jadi terus kita evaluasi,” ujar dia saat ditemui di Pendopo Bupati Selasa (17/04).

Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Desa dan Kecamatan terkait jumlah warga yang saat ini tinggal di RTLH.

“Kita terus koordinasikan dengan desa dan Kecamatan dan kita sudah mendapatkan data-data dari desa maupun kecamatan tentang rumah tidak layak huni di Pandeglang,” imbuh dia.

Untuk tahun 2017, DPKPP telah menuntaskan sebanyak 1.437 unit program BSPS tersebut yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Pandeglang. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply