» » Jembatan Gantung Cikuya Akan Dibangun Tahun 2019


Wakil Ketua Komisi IV DPRD Banten, Thoni Fathoni Mukson (kiri), dosen UNMA Banten, Chairul Razak dan Wakil Ketua DPRD Pandeglang, Erin Fabiana Anshori saat berdiskusi di Krakatau Radio, Kamis (19/04/2018).

KRAKATAURADIO.COM, SUKARESMI - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang dari Fraksi Gerindra, Erin Fabiana Anshori mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menyatakan kesiapannya untuk merehab jembatan gantung Cikuya yang berada di Desa Cikuya, Kecamatan Sukaresmi.

“Tadi saya konfirmasi ke dinas pekerjaan umum bahwa (Pemkab) Pandeglang untuk rehab sebetulnya siap, kemudian juga beberapa kesiapan yang memberikan bantuan itu untuk konstruksi jembatan gantung tapi kan masyarakat menginginkan jembatan permanen, nanti kita carikan solusinya seperti apa,” ujar dia, Kamis (19/04).


Erin menuturkan, pembangunan jembatan darurat memang sedianya perlu segera dilakukan, untuk menunjang aktivitas masyarakat setempat. Namun, terkait permintaan masyarakat setempat yang menginginkan perbaikan jembatan dilakukan secara permanen, menurut dia, hal itu akan dikaji kembali.

“Seharusnya kalau memang kondisinya sudah rusak harus ada perbaikan terlebih dahulu. Artinya jangan sampai kerusakan ini menghambat akses masyarakat untuk beraktivitas, kemungkinan dilakukan di 2019,” tambah dia.

Sementara itu, salah satu anggota DPRD Provinsi Banten Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Thoni Mukson menyatakan hal sama. Menurutnya, untuk menunjang kegiatan masyarakat harus segera dilakukan perbaikan jembatan untuk mengantisipasi adanya korban jiwa, mengingat saat ini kondisi jembatan gantung tersebut sudah membahayakan.

“Tetap harus dibangun, antisipasi itu tetap jembatan gantung dulu yang bisa masuk kendaraan roda empat, seperti beberapa jembatan di (Kabupaten) Lebak, nanti kedepannya harus dibangun jembatan permanen dengan konstruksi baja atau baja komposit karena disitu ada masyarakat kita,” ujar dia.

Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Banten yang membidangi infrastruktur ini, anggaran yang akan digunakan untuk perbaikan jembatan, menggunakan anggaran dari APBD Pandeglang.

“Saya kira untuk kabupaten mampu lah, karena kalau untuk jembatan gantung Cikuya 1 miliar juga cukup, bantuan provinsi juga lebih dari cukup untuk hanya membangun jembatan Cikuya, itu bisa diselenggaran di APBD murni di 2019,” tambah dia. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply