Salah Pembuka Keran Gol Liverpool Saat Menjamu Manchester City

Liverpool menghadirkan mimpi buruk bagi Manchester City dengan memetik kemenangan telak 3-0 dalam duel leg pertama babak perempat-final Liga Champions musim ini di Anfield, Kamis (5/4) dini hari WIB.
Saling menerapkan permainan terbuka sejak awal, kedua tim menyuguhkan tontonan menarik. City sempat mendominasi, namun justru mereka yang kebobolan lewat gol Mohamed Salah pada menit ke-12.
Berawal dari serangan balik cepat, winger asal Mesir itu lolos di sisi kanan, umpannya sempat gagal dimanfaatkan Roberto Firmino, tapi bola dikembalikan kepadanya untuk kemudian diceploskan ke gawang Ederson.
Kelengahan kembali ditunjukan barisan belakang City dan kembali berakibat fatal pada menit ke-21. Halauan serangan yang kurang sempurna membuat Alex Oxlade-Chamberlain bedriri bebas dan menghukum tim tamu dengan sebuah gol melalui roket.
Menit ke-31, gawang City kembali harus kebobolan. Bermula dari kecerobohan Nicolas Otamendi yang kehilangan bola di tengah, membuat Liverpool balik menyerang dan Salah yang menusuk dari kanan mengirimkan umpan manja untuk ditanduk Sadio Mane.
Disiplinnya barisan pertahanan Liverpool mampu meredam penguasaan bola sekaligus berbagai percobaan serangan City sepanjang babak pertama. Keunggulan nyaman 3-0 yang dibukukan Liverpool pun bertahan hingga turun minum.
Awal babak kedua diwarnai dengan momen pergantian pemain dari kedua tim. Salah tak bisa melanjutkan permainan karena cedera, digantikan oleh Georginio Wijnaldum. Sementara City menarik Ilkay Gundogan untuk memasukkan Raheem Sterling.
City terus menyerang dengan indikasinya tampak pada garis pertahanan yang tingi. Akan tetapi, barisan belakang Liverpool yang tampil disiplin sejak awal permainan mampu meredam segala bentuk percobaan tekanan sang pimpinan Liga Primer Inggris.
Sepuluh menit akhir diwarnai dengan momen City terus mengurung pertahanan Liverpool. Akan tetapi, Gabriel Jesus yang bekerja ditopang Leroy Sane dan Sterling tetap tak mampu mengubah keadaan. Tuan rumah pun menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.