» » MTQ Banten ke 15, Pandeglang Meraih Juara Keempat



Sekda Pandeglang yang juga ketua umum LPTQ Pandeglang, Ferry Hasanudin, berfoto bersama kafilah Pandeglang dalam penutupan MTQ Banten ke 15, di KP3B Serang, Kamis (19/04/2018) malam. Foto Pemkab Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, BANTEN - Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XV Provinsi Banten telah usai. Hasilnya, juara umum diraih oleh kafilah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang memperoleh 125 poin. Prestasi Kota Tangsel dalam ajang MTQ ini merupakan gelar keempat secara berturut-turut.

Penetapan para juara MTQ ini disampaikan di panggung utama pada saat penutupan MTQ XV di KP3B, Kota Serang, Kamis (19/04/2018) malam.

Untuk juara kedua diraih oleh Kabupaten Serang dengan 111 poin, Kabupaten Tangerang 97 poin. Sementara Kabupaten Pandeglang yang berambisi menjadi juara umum harus puas dengan juara keempat dengan raihan 58 poin, disusul Kabupaten Lebak 20 poin, Kota Tangerang 19 poin, Kota Serang 10 poin dan Kota Cilegon 9 poin.

BacaLepas Khafilah Pandeglang, Bupati Janjikan Bonus Umroh

Sekertaris Daerah (Sekda) Pandeglang yang juga ketua umum LPTQ Kabupaten Pandeglang, Ferry Hasanudin mengatakan, terdapat peningkatan perolehan emas yang diraih kafilah Pandeglang, dimana pada ajang MTQ sebelumnya hanya memperoleh sebanyak 5 emas, namun di tahun ini mendapatkan 7 emas.

“Target kita memang tiga besar, tapi kita masih punya ambisius untuk MTQ tahun depan, memang kami akui persaingan sudah semakin ketat, tetapi tahun ini Kabupaten Pandeglang meningkat, yang sebelumnya mendapatkan 5 emas, tahun ini kita dapat 7 emas,” kata Sekda.

Ia berharap, kedepan pihaknya dapat membuat program perencanaan untuk penguatan dengan pihak terkait lainnya, agar nantinya dapat menjadi ajang pencarian bakat untuk diikutkan pada MTQ tingkat Provinsi dan MTQ tingkat nasional. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply