» » Petugas Gabungan Razia Pajak STNK Mati



Petugas Satlantas Polres Pandeglang, saat mendata pengendara sepeda motor di pertigaan Mengger, Pandeglang, Kamis (05/04/2018).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Salah satu pengendara sepeda motor yang berboncengan terjatuh saat berusaha menghindari razia pajak kendaraan yang dilakukan petugas gabungan dari anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pandeglang dengan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Pandeglang, di pertigaan Mengger Pandeglang, Kamis (05/04/2018).

Berdasarkan pantauan, pengendara tersebut tidak mau menghentikan laju sepeda motornya dan berusaha menghindari razia dengan menambah kecepatannya. Namun saat akan berbelok, ada mobil dari arah yang sama dan sang pengendara tidak bisa mengendalikan laju sepeda motornya sehingga jatuh tersungkur. Beruntung keduanya tidak mengalami luka serius hanya sedikit lecet ditelapak tangannya.

Usai dimintai keterangan oleh polisi ternyata alasan pengendara berusaha melarikan diri karena motor yang dikendarainya tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

Kanit Turjawalai Polres Pandeglang, Ipda Dadan mengatakan, razia yang digelar merupakan razia rutin untuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan dan pajak kendaraan.

"Sekarang razia rutin untuk memeriksa surat-surat kendaraan bermotor dan pajak, karena ada permintaan dari Dispenda. Kendaraan yang di razia itu meliputi semua kendaraan baik dari kendaraan roda dua dan roda empat," kata Dadan ditemui dilokasi razia.

Sementara itu, salah seorang pengendara yang tidak mau disebutkan namanya mengaku dalam perjalan pulang usai membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pandeglang.

"Dari Disdukcapil pak habis bikin KTP," singkatnya menjawab pertanyaan polisi.

Dari razia tersebut, polisi berhasil mengamankan 4 Surat Ijin Mengemudi (SIM), 17 Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK), 3 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat. Sedangkan petugas Dispenda berhasil mengamankan 21 STNK motor dan 4 STNK mobil. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply