» » Proyek Nasional di Pandeglang Dinilai Mampu Tingkatkan Perekonomian


Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita memandang optimis arah pembangunan di Kabupaten Pandeglang kedepan akan lebih berkembang dan berdampak signifikan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu lantaran keberadaan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat seperti Tol Serang-Panimbang, reaktivasi jalur kereta api, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung dan Bandara Banten Selatan (Bansel).

“Ini peluang kita, pertumbuhan-pertumbuhan ekonomi baru akan muncul. Kalau misalkan gak terwujud yang rugi itu kita semua,” ujar Irna.

Irna mengaku akan terus mengawal perkembangan PSN khususnya untuk proyek reaktivasi rel kereta api di Kabupaten Pandeglang, dengan harapan agar program tersebut sesuai dengan target dan tujuan awal.

“Kedepannya harus kita kawal. Satu ini selesai satu lagi kan reaktivasi kereta api walaupun anggarannya belum cukup karena memang ada pemilu legislatif dan Pilpres. Gak jadi masalah 1 triliun dulu. Dari Maja dulu ada rel nyambung ke Kadomas, kedepannya land clearing (pembersihan lahan,red) lagi dari Kadomas menuju ke Saketi, Saketi kami minta ke Labuan,” kata dia.

Mengenai kepastian ketiga PSN di Pandeglang, Irna menyatakan optimis bahwa mega proyek tersebut akan terealisasi. Namun, untuk proyek bandara Bansel, Irna mengaku belum mendapat kepastian apakah akan terus dilanjutkan atau tidak.

“Tol kita kawal, reaktivasi kereta api (juga) oke, tapi masalah untuk bandara ini saya sudah memberikan masukan kepada gubernur. Kalau saya pun semangat seribu persen tapi kalau di tingkat dengan Provinsi belum fix, menyatakan yang mana pilihannya saya ga bisa juga paksa, kalaupun saya tuh pengen cepat, apa-apa pengen cepat,” ungkap Irna. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply