Real Madrid Permalukan Juventus Di Kandangnya Sendiri

Juventus harus menelan pil pahit setelah takluk 3-0 saat menjamu Real Madrid dalam duel leg pertama perempat-final Liga Champions musim ini di Allianz Stadium, Rabu (4/3) dini hari WIB.
Kemenangan dengan skor telak tersebut sudah membawa satu kaki Los Blancos ke semi-final, sementara Bianconeri harus menjalani tugas berat di Santiago Bernabeu pada pekan depan apabila tak ingin menjaga asa untuk melangkah lebih jauh.
Baru tiga menit laga berjalan, Juventus harus menerima kejutan kala Cristiano Ronaldo membobol gawang Gianluigi Buffon dengan sontekan yang meneruskan umpan silang Isco. Ini merupakan gol yang dicetak Ronaldo dalam 10 laga terakhir secara beruntun.
Tuan rumah yang tertinggal langsung berusaha bangkit dengan meningkatkan intensitas tekanan mereka. Gonzalo Higuain punya kans untuk menyamakan skor pada menit ke-23, tapi sundulannya dari jarak dekat secara gemilang ditepis oleh Keylor Navas.
Menit ke-35, peluang lain datang bagi Juventus. Mattia De Sciglio mengakhiri penetrasinya dengan sebuah tembakan mendatar dari kanan, sayang laju bola terlalu deras untuk bisa dijangkau Paulo Dybala yang bisa saja mengubah keadaan apabila membelokkan arah bola.
Semenit kemudian, Juventus yang gencar menekan nyaris kecolongan apabila tembakan kencang Toni Kroos dari luar kotak penalti tidak digagalkan mistar gawang Gianluigi Buffon. Madrid pun sukses membuat Juventus frustrasi hingga turun minum.
Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-51, Ronaldo nyaris menggandakan keunggulan Madrid. Berawal dari pergerakan Karim Benzema, sang superstar Portugal menemukan celah di kanan namun eksekusi akhirnya tipis menyamping.
Momen krusial terjadi pada menit ke-64, Buffon melakukan penyelamatan krusial saat menepis tembakan Lucas Vazquez, namun beberapa saat berselang tak berdaya menghadapi tendangan salto Ronaldo yang sukses menggandakan keunggulan Madrid.
Setelah kebobolan gol kedua, situasinya menjadi semakin sulit bagi Juventus untuk mengejar ketertinggalan dengan Paulo Dybala menerima kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan setelah dianggap mengangkat kaki terlalu tinggi saat berduel dengan Dani Carvajal.
Unggul jumlah pemain dimanfaatkan betul oleh Madrid untuk memperlebar skor. Kombinasi apik berupa umpan satu dua dengan Ronaldo dioptimalkan Marcelo untuk menusuk dan memperdaya Buffon.
Mateo Kovacic yang baru masuk dalam sepertiga akhir permainan nyaris menambah derita Juventus apabila tembakannya tidak membentur mistar gawang. Hingga wasit meniup peluit panjang, keadaan tak berubah dan Madrid nyaman dengan keunggulan telak mereka. (Goal.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.