» » Run 10 K Diikuti 1.500 Peserta Umum dan Pelajar



Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama panitia lomba Run 10 K berfoto bersama para pemenang lomba, di Coconut Island, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Minggu (08/04/2018).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang yang ke 144, Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Pandeglang mengadakan lomba lari (run) 10 Kilo, Minggu (08/04/2018) pagi. Lokasi start bertempat di Kampung Citajur, Desa Sukarame, Kecamatan Carita dan finish di Coconut Island di Desa Caringin Kecamatan Labuan. Acara ini diikuti kurang lebih sebanyak 1.500 baik dari kalangan peserta umum dan pelajar.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita dalam sambutannya mengatakan, dirinya berharap dengan adanya event tersebut dapat menjaring atlet berbakat untuk persiapan diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

"Jaga sportifitas karena saat ini kita mencari bibit unggul untuk persiapan di ajang event yang lebih tinggi," katanya.

Menurutnya, kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai ajang promosi wisata di Pandeglang. Karena, tambah dia, banyak peserta Run 10 K yang berasal dari daerah lain di luar Kabupaten Pandeglang.

"Tadi saya lihat banyak peserta dari Serang, Tanggerang dan wilayah Kabupaten lainnya di Banten. Tentu ini akan menjadi daya tarik wisata karena lokasi Run 10 K di wilayah pantai," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana, Mustandri mengatakan, kegiatan RUN 10 K ini untuk umum tingkatnya se-Banten, sedangkan untuk sekolah tingkat Kabupaten Pandeglang.

"Yang mendaftar ikut acara ini kurang lebih sekitar 1.500 peserta yang tergabung dalam kategori umum dan pelajar," katanya.

Untuk hadiah sendiri, mustandri menjelaskan, kategori umum putra dan putri juara satu mendapatkan hadiah 4 juta rupiah, juara dua mendapat 3 juta rupiah, dan juara ketiga mendapat 2 juta rupiah. Sedangkan untuk kategori pelajar putra putri, juara pertama mendapat 2,5 juta rupiah, juara dua sebanyak 2 juta, dan juara tiga sebanyak 1,5 juta rupiah.

"Juara 4-10 kategori umum pun mendapatkan uang pembinaan sebesar 500 ribu rupiah. Sedangkan untuk kategori pelajar juara 4-10 mendapatkan uang 350 ribu. Jadi jumlah total keseluruhan hadiah pembinaan kurang lebih sekitar 41, 9 juta rupiah," tambahnya.

Adapun pemenang untuk tingkat umum putra, juara pertama diraih oleh Wilder Kardis, juara dua oleh Alif Indrawan dan juara ketiga yakni Karel. Para juara ini berasal dari Kopasus. 

Untuk kategori tingkat umum putri, juara pertama diraih oleh Wahyu Subiantri dari Kab Serang, juara kedua yakni Ivone Hilari Beti dari Kota Cilegon dan juara ketiha yakni Pipih Jurotun dari Kora Cilegon.

Sementara untuk kategori pelajar putra, juara pertama diraih oleh Febriyanto dari SMAN 2 Pandeglang, juara dua yakni Sahrir dari SMPN 1 Bojong dan Ubay dari SMAN 13 Pandeglang.

Untuk kategori pelajar putri, juara pertama diraih oleh Ina Oktavianti dari SMAN 2 Pandeglang, juara kedua diraih oleh Sutimah dari SMAN 5 Pandeglang dan juara ketiga yakni Nuriswalah dari SMAN 11 Pandeglang. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply