» » Wabup Pantau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP


Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban saat meninjau UNBK, Selasa (24/04/2018).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban, memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Pandeglang. Sekolah yang di kunjungi Tanto antara lain SMPN 1 Majasari, SMPN 1 Kaduhejo, SMPN 1 Cipeucang, Selasa (24/04/2018).

Dalam pantauannya, Tanto mengatakan, saat ini masih banyak SMP yang melaksanakan UNBK yang menumpang ke SMA atau SMK, karena berbagai keterbatasan seperti pengadaan sarana dan prasarana dan Sumber Daya Manusia.

“SMP belum mempunyai fasilitas untuk melaksanakan UNBK, sehingga terpaksa harus numpang di SMA dan SMK, karena semua berbasis komputer dan online, makanya kemaren sempet ada keterlambatan sekitar satu jam, tetapi persolannya bukan di kita tetapi dari pusat, karena berbasis online jadi keterlambatan itu dari pihak Pusat,” kata dia usai memantau UNBK.

Untuk memenuhi sarana dan prasarana UNBK, diakuinya memang belum ada dan Pemkab Pandeglang sendiri masih konsen di bidang Infrastuktur penunjang lainnya yakni gedung sekolah yang masih perlu di bangun ataupun di rehab.

“Terkait perlengkapan komputer yang berbasis onlien di SMP memang kita belum bisa mengadakan. Pemkab Pandeglang masih Konsen di pembangunan ruang sekolah dan rehab, karena masih banyak di Pandeglang ini yang kekurangan ruang kelas, ataupun yang perlu di rehab, tapi mudah mudahan kdepan kita bisa juga mengadakan sarana dan prasarana komputer di sekolah SMP,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply