» » Agendakan Kembali Tarling ke Tiap Desa, Bupati Ingin Berbuka di Rumah Warga yang Kurang Mampu


Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat kegiatan sholat tarawih keliling (tarling) ke Desa Banyubiru, Kecamatan Labuan, di tahun 2016.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyatakan, siap untuk mengagendakan kembali sholat tarawih keliling (Tarling) ke beberapa Desa yang ada di Kabupaten Pandeglang selama bulan Ramadhan 1439 Hijriah.

“Tarling dong tarling,” katanya saat ditemui di Kecamatan Carita, Selasa (15/05).

Menurut Irna, pelaksanaan Tarling ini penting dilakukan. Selain untuk menjaga silaturahmi Kepala Daerah dengan masyarakatnya, juga untuk menampung aspirasi dan sebagai wadah sosialisasi program pembangunan Pemkab yang nanti akan disampaikan.

Ditambahkannya, pada pelaksanaan Tarling kali ini ada perbedaan. Dimana jika pada tahun lalu Bupati dan rombongan berbuka puasa di Kantor Kecamatan setempat, namun kali ini Bupati bakal berbuka puasa dirumah masyarakat yang kurang mampu.

“Jadi kita nanti buka puasa sifatnya tidak seremoni di Kecamatan, kita nanti buka puasa di rumah penduduk yang miskin,” ujarnya.

Irna menjelaskan, dengan berbuka puasa dirumah warga yang kurang mampu, ia akan merasakan dan melihat apa yang menjadi kebutuhan warga tersebut.

“Jadi saya ingin merasakan mereka buka puasa seperti apa sih. Oh begini, rumahnya harus dipugar, kondisi perokonomiannya harus tumbuh, kita lihat (nanti) bantu-bantu permodalan apa (untuk warga),” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Kubangkampil, Kecamatan Sukaresmi, Tb. Khusen mengatakan, agenda Tarling Bupati dan rombongan ke Desanya akan dilakukan pada Senin (21/05/2018) sore.

“Betul rencananya Senin, hasil kesimpulan kemarin rencananya Tarling di Desa kami,” katanya.

Ia menambahkan, Bupati dan rombongan akan melaksanakan sholat Isya dan sholat Tarawih di Masjid Al-Hidayah, Kampung Kubangkampil, Desa Kubangkampil. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply