Hari Pertama Puasa, Sekda dan Tim Sidak Kehadiran ASN


Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta (kanan) saat sidak ke RSUD Berkah, Kamis (17/05/2018).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Fery Hasanudin beserta rombongan, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kamis (17/05/2018). Sidak ini untuk memastikan para Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak bolos dan tidak telat pada hari pertama kerja di bulan suci Ramadhan.

Sidak tersebut dilakukan pada OPD pelayanan seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas tenaga kerja (Disnaker). Menurut Fery, Sidak ini ingin memastikan kehadiran para pegawai dilingkungan Pemkab Pandeglang saat Bulan Ramadhan.

"Saya harapkan pelayanan tetap berjalan seperti biasa, jangan ada yang bolos lantaran berpuasa. Justru sebaliknya, ini akan jadi nilai ibadah tambahan saat puasa sambil bekerja," katanya.


Ia mendesak, bagi para OPD yang berhubungan dengan pelayanan kepada masyarakat, agar tetap maksimal dalam memberikan pelayanan walaupun saat bulan suci ini ada pengurangan jam kerja.

"Saya tidak ingin karena ada pengurangan jam kerja, pelayanan jadi berkurang, itu tidak boleh terjadi," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, Sidak pada hari pertama kerja pada Bulan Suci Ramadhan sebenarnya tidak di jadwalkan. Namun kata Fahmi, lantaran ada masukan, dirinya coba melakukan sidak di hari pertama puasa. Fahmi menjelaskan, dalam sidak ini dibagi tiga tim, semuanya ke OPD pelayanan.

“Ada banyak masukan ke kami salah satunya dari insan media, makanya kami coba lakukan untuk memastikan kehadiran ternyata cukup bagus masukannya,” kata Fahmi.

Saat ditanya hasil dari sidak kali ini, ia mengatakan, jika tingkat kehadiran pegawai cukup bagus.

“Nanti kita rekap absen manualnya. Memang kadang ada kesiangan tapi tidak terlalu jauh jaraknya dari waktu yang kami tetapkan untuk masuk kerja yaitu pukul 08:00 WIB," katanya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.