Hasil Liga Champions, Sisihkan Bayern Muenchen, Real Madrid ke Final



Real Madrid melangkah ke final Liga Champions dan berkesempatan mencatat hat-trick juara seusai menyisihkan Bayern Muenchen pada semifinal. Real Madrid bermain imbang 2-2 dengan Bayern Muenchen pada laga kedua semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (1/5/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Joshua Kimmich sempat membawa Bayern Muenchen unggul terlebih dahulu pada menit ketiga. Namun, Real Madrid bangkit dan membalikkan keadaan lewat gol Karim Benzema pada menit ke-11 dan ke-46.

James Rodriguez kembali membuat skor imbang berkat golnya pada menit ke-65. Hanya, tak ada gol tambahan lagi tercipta pada sisa pertandingan dan Real Madrid lolos dengan agregat 4-3. Dikutip BolaSport.com dari situs resmi UEFA, Bayern Muenchen sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola dengan 56 persen.

Dari segi peluang, Die Roten memiliki 20 yang 8 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Real Madrid mempunyai 9 kesempatan, di mana 3 on target.

Mengambil insiatif serangan sejak awal pertandingan, Bayern Muenchen langsung memimpin 1-0 pada menit ke-3.Berawal dari umpan silang Thomas Mueller yang gagal dipotong bek Real Madrid, Sergio Ramos, bola kemudian mengenai Corentin Tolisso. Pantulan bola mengarah ke Joshua Kimmich yang langsung melepaskan tendangan terukur dari jarak dekat. 

Berselang delapan menit, pasukan Zinedine Zidane mampu menyamakan kedudukan. Karim Benzema berhasil mengonversi crossing Marcelo dengan sundulan yang tak dapat dihalau kiper Bayern Muenchen, Sven Ulreich. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum. 

Memasuki babak kedua, Real Madrid mencoba menekan terlebih dahulu. Suporter tuan rumah bersorak setelah Karim Benzema mengemas gol pada menit ke-46 untuk membawa Real Madrid berbalik unggul 2-1. Gol Benzema ini bermula dari kesalahan gelandang Bayern Muenchen, Corentin Tolisso, yang memberikan operan lemah kepada Sven Ulreich. 

Ulreich lalu terpeleset yang membuat bola terus menggelinding mendekati gawangnya. Benzema pun dengan mudah menyontek si kulit bulat ke gawang kosong. Pada menit ke-63, James Rodriguez mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengubah kedudukan kembali imbang menjadi 2-2. 

Memanfaatkan bola muntah hasil sepakannya sendiri, Rodriguez menghunjamkan sepakan kaki kanan yang membuat bola meluncur di antara kaki Keylor Navas. Skor 2-2 tetap tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. 

Dalam pertandingan final yang akan berlangsung di Stadion NSC Olimpiyskyi, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018, Real Madrid akan menghadapi pemenang antara AS Roma dan Liverpool FC. 

Roma dan Liverpool masih akan melakoni laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (2/5/2018) waktu setempat atau Kamis pukul 01.45 dini hari WIB. The Reds sementara memimpin agregat 5-2. (kompas.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.