» » Ibnu Hajar Jadi Ketua Apdesi Pandeglang 2018-2023


Dua orang calon ketua Apdesi Kabupaten Pandeglang. Paling kiri Ibnu Hajar, Kepala Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, dan Dedi Rivaldi Kepala Desa Karyasari, Kecamatan Cikedal.

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Sebanyak 2 orang Kepala Desa (Kades) mencalonkan diri maju sebagai ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Pandeglang masa periode 2018-2023. Dua Kades tersebut yakni Kades Kalanganyar Kecamatan Labuan, Ibnu Hajar dan Kades Karyasari Kecamatan Cikedal, Dedi Rivaldi. Mereka berkompetisi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Apdesi di salah satu hotel di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Rabu (02/05/2018).

Ketua Panitia Muscab Apdesi Pandeglang, H. M. Hambali mengatakan, Muscab tersebut digelar lantaran masa bakti kepengurusan Apdesi sebelumnya telah habis. Ia berharap siapapun yang terpilih menjadi ketua Apdesi periode selanjutnya dapat menjadi pemimpin yang amanah dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Harapannya tentunya ketua terpilih itu betul-betul transparan dan bisa memperjuangkan aspirasi kepala desa,” katanya.

Dalam Muscab tersebut, 2 orang calon menyampaikan visi misi programnya dihadapan Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan jajajarannya. Namun saat akan memasuki pemungutan suara, salah seorang kandidat dalam Muscab, yakni Dedi Rivaldi menyatakan mengundurkan diri, sehingga pihak panitia menunjuk Ibnu Hajar tersebut yang menjadi ketua Apdesi.

Ketua Apdesi terpilih, Ibnu Hajar menyatakan sangat mengapresiasi kepada semua Kepala Desa (Kades) yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai ketua Apdesi tersebut. Ia mengaku akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

“Terimakasih saya ucapkan kepada semua Kades yang telah memberikan kepercayaan kepada saya, berkat dukungan dan partisipasinya, saya terpilih menjadi ketua Apdesi dan saya akan semaksimal mungkin menjalankan amanah ini,” kata dia.

Ibnu mengaku akan langsung menyusun program kerja, mulai dari penyusunan kepengurusan melalui rapat formatur dan persiapan pelantikan. Selain itu, setelah dilantik ia juga akan melakukan pembenahan organisasi tersebut.

“Langkah pertama saya akan menyusun kepengurusan terlebih dahulu, setelah itu dilanjutkan persiapan pelantikan dan menyusun program kerja lainnya,” katanya.

Hadir dalam acara ini Bupati Pandeglang Irna Narulita, anggota DPRD Provinsi Banten, Yoyon Sujana, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Taufik Hidayat, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Ali Fahmi Sumanta, Ketua Apdesi Provinsi Banten Soeta Wijaya, Korwil Parade Nusantara Provinsi Banten Ruhiyat Idris, Ketua DPC Apdesi Kabupaten Pandeglang Uhadi dan ratusan Kepala Desa di Kabupaten Pandeglang. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply