» » Kantor Polsek Bayah Diserang, Mobil Patroli dirusak


Perusakan Polsek Bayah Banten (Foto: detik.com)

KRAKATAURADIO.COM, BAYAH - Ratusan warga menyerang kantor Polsek Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Sabtu (12/05/2018) pagi. Perusakan diduga dipicu penanganan kasus penangkapan benur atau bayi lobster.

Menurut informasi, peristiwa penyerangan kantor Polsek Bayah terjadi diawali adanya penangkapan 3 nelayan Binuangen pada saat selesai mencari benur oleh sejumlah aparat kepolisian yang diduga merupakan anggota buru sergap dari polsek Bayah yang menggunakan sebuah mobil Avanza warna hitam pakaian preman.

Dalam penangkapan tersebut, satu nelayan berhasil ditangkap dan di masukan ke dalam mobil. Sementara 2 nelayan lainnya berusaha untuk menghalang-halangi mobil petugas. Namun nahas setelah berhasil menangkap bos benur, mobil aparat kepolisian diduga menabrak lari salah seorang nelayan. Berbekal itu, ratusan nelayan langsung mendatangi kantor mapolsek dan membakar mobil patroli.

Kapolda Banten, Brigjen Listyo Sigit Prabowo seperti dilansir dari detik.com mengatakan, pihaknya masih mendalami kebenaran peristiwa tersebut.

"Ini masih simpang siur. Ada yang melaporkan terkait masalah penangkapan benur yang kemudian mengakibatkan massa marah dan menyerang Polsek," ujarnya saat diminta konfirmasi, Sabtu (12/5/2018).

Saat ini polisi menelusuri dugaan pemicu penyerangan Polsek Bayah. Listyo saat ini sedang menuju lokasi kejadian.

"Ini masih kita telusuri apakah betul ada peristiwa tersebut. Ini masih kita dalami, yang jelas ini saya lagi meluncur ke TKP," ujarnya.

Penyerangan warga menurut Listyo membuat kaca-kaca Polsek Bayah pecah. Mobil patroli juga dirusak massa.

"Sementara langkah yang kita lakukan berusaha meredam masyarakat. Kalau betul ada oknum anggota (diduga melakukan pelanggaran terhadap nelayan, red) akan kita usut kalau melakukan pelanggaran," tegas Listyo.

Video perusakan kantor Polsek Bayah juga telah menyebar di media sosial youtube. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply