» » Pendamping PKH di Pandeglang Gelar Dies Natalis 10 Tahun



KRAKATAURADIO.COM, CIKEDAL - Peringatan Dies Natalis 10 tahun keberadaan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Pandeglang, digelar di gedung serba guna KPRI Amanah, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, Selasa (08/05/2018).

Dalam acara tersebut, diadakan pengobatan gratis dan donor darah. Selain itu pemberian penghargaan kepada 25 siswa dan siswi terbaik dari tingkat SD sederajat sampai dengan SMA sederajat, pemberian penghargaan kepada juara III Lomba Kompetensi Siswa SMK tingkat Provinsi Banten tahun 2018 dan pengumuman kejuaraan turnamen PKH Kabupaten Pandeglang dan kreasi tumpeng PKH.


Ketua Pelaksana kegiatan, Afrizal Anugrah mengatakan, acara peringatan 10 tahun keberadaan PKH ini belum pernah dilakukan oleh pendamping di daerah lainnya di Provinsi Banten, dan baru kali ini dilakukan.

“Di semua PPKH Kabupaten Kota di Banten, Pandeglang adalah PPKH yang paling pertama dalam menyelenggarakan dies natalis. Jadi ini merupakan sebuah perangsang agar rekan-rekan pendamping PKH yang lain juga pun bisa menyelenggarakan dies natalis dengan tujuan adalah merekatkan tali persaudaraan,” kata dia.

Terkait dengan tidak hadirnya Bupati Pandeglang, Irna Narulita dalam acara tersebut, menurutnya hal itu dapat dimaklumi, mengingat jadwal Kepala Daerah yang padat. Namun, dengan kehadiran Bupati, kata dia, para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari PKH dapat termotivasi dan menyampaikan aspirasi secara langsung.

“Pribadi saya sendiri sangat memaklumi, karena jauh sebelum pelaksanaan ini juga saya sering komunikasi melalui ajudannya. Sudah diagendakan tanggal 8 tersebut, tapi H-1 mengonfirmasi bahwasanya ibu (Bupati) tidak bisa datang karena ada agenda lain yang lebih urgent dibandingkan dengan kami yaitu kunjungan Gubernur Banten,” kata dia.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Kesra dan SDM, Abdul Ghoffar mengatakan, agar para pendamping PKH dapat menyampaikan rekomendasi dan aspirasi tersebut kepada dirinya. Ia mengaku akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada Kepala Daerah.

“Rekomendasi saya akan sampaikan kepada Bupati Pandeglang. Harapan saya apa permasalahan di PKH, di SDM, di operator tulis pada hari ini. Mudah-mudahan direspon dengan baik oleh pemerintah daerah,” ujar dia. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply